Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jelang Akad Nikah Kaesang-Erina, Ini Penampakan Kereta Kuda di Royal Ambarrukmo

Begini penampakan kereta kuda di Royal Ambarrukmo yang akan dinaiki oleh pasangan Kaesang-Erin yang menjalani akad nikah hari ini, Sabtu (10/12/2022).
Nova Malinda
Nova Malinda - Bisnis.com 10 Desember 2022  |  10:48 WIB
Jelang Akad Nikah Kaesang-Erina, Ini Penampakan Kereta Kuda di Royal Ambarrukmo
Sebuah kereta kuda hias terparkir di halaman Royal Ambarrukmo, Sleman, tempat digelarnya akad nikah Kaesang Pangarep-Erina Sofia Gudono, Sabtu (10/12/2022). JIBI - Nova Malinda.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang prosesi akad nikah putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dijadwal menaiki kereta kuda yang disiapkan di halaman Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman pada Sabtu (10/12/2022).

Berdasarkan pantauan Solopos.com pada Sabtu (10/12/2022), sebuah kereta kuda hias terparkir di halaman Royal Ambarrukmo, Sleman, tempat digelarnya akad nikah Kaesang Pangarep-Erina Sofia Gudono.

Keberadaan kereta kuda hias itu menarik perhatian para tamu, tanpa terkecuali kalangan awak media. Kereta hias itu ditarik oleh dua ekor kuda berwarna putih.

Sejumlah persiapan detik-detik jelang akad nikah Kaesang Pangarep-Erina Sofia Gudono terus dilakukan, salah satunya penjagaan ketat di area sekitar Pendapa Ageng, Royal Ambarrukmo, pada Sabtu (10/12/2022).

Sejak pukul 08.00 WIB, petugas keamanan melakukan sterilisasi di sekitar area pendapa ageng yang nantinya digunakan untuk resepsi.

Anjing pelacak juga tampak berjaga di sekitaran lokasi pendapa, sementara puluhan Paspampres dengan pakaian batiknya turut mengamankan lokasi sekitar pendapa.

Sejumlah tamu undangan yang terpantau hadir, salah satunya dari kendaraan berpelat nomor RI 9 yang tak lain Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, yang tak lain adik ipar dari Presiden Jokowi, sekitar pukul 08.25 WIB. Selain itu, tampak juga kereta kuda dengan hiasan bunga yang terparkir di Halaman Royal Ambarukmo.

General Manager Royal Ambarrukmo, Herman Courbois menjelaskan pasangan Kaesang-Erina bakal menaiki kereta kuda setelah prosesi akad nikah yang digelar di Pendapa Ageng, Royal Ambarrukma.

“Setelah akad nikah, nanti ganti baju, baru dia datang lagi naik kereta kuda,” jelasnya saat dihubungi Solopos.com, Jumat (9/12/2022).

Untuk transportasi tamu, kata Herman, masing masing akan pakai mobil sendiri. Sementara, untuk rombongan keluarga menggunakan bus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi kaesang Jokowi pernikahan kaesang-erina
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top