Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pernikahan Kaesang-Erina, Menteri Basuki Berangkat Bareng Menko PMK ke Yogyakarta

Basuki Hadimuljono berangkat ke Yogyakarta untuk melakukan persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 09 Desember 2022  |  15:30 WIB
Pernikahan Kaesang-Erina, Menteri Basuki Berangkat Bareng Menko PMK ke Yogyakarta
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengikuti rapat kerja dengan Komisi V DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (23/9/2020). ANTARA FOTO - Hafidz Mubarak A
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan berangkat ke Yogyakarta pada pukul 14.00 WIB untuk melakukan persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada Sabtu (10/12/2022).

“Saya hari ini berangkat, nanti jam 2 siang karena besok saya jadi saksi [dipernikahan Kaesang],” ujarnya kepada Bisnis, Jumat (9/12/2022).

Untuk diketahui, pernikahan Kaesang dan Erina akan dilakukan pada Sabtu (9/12/2022). Adapun, dua menteri Kabinet Indonesia Maju akan bertindak sebagai saksi nikah.

Kedua menteri tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang menjadi saksi dari pihak Kaesang mewakili pihak keluarganya, sedangkan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno bakal menjadi saksi dari pihak Erina.

Sekadar informasi, setelah melaksanakan akad nikah pada Sabtu (10/12/2022) di Yogyakarta acara akan dilanjutkan dengan acara ngunduh mantu di Solo pada Minggu (11/12/2022) di Pura Mangkunegaran.

“Besok [Sabtu] akad nikah [Kaesang-Erina] itu jam 1 siang dan Minggu malam kami akan melakukan among tamu [di Solo]. Saya berangkat bareng rombongan menteri. Nanti jam 2 sama pak Menko PMK (Muhadjir Effendy),” tuturnya.

Sebelumnya, beberapa menteri berkunjung ke Taman Pura Mangkunegaraan di Solo. Lokasi tersebut akan menjadi tempat pesta pernikahan Kaesang dan Erina berlangsung.

Ada tiga menteri yang mengunjungi lokasi dan melihat titik demi titik tempat acara. Mereka adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Sekretariat Negara Pratikno.

Selain itu, saat ditanyakan apakah Basuki akan turut memeriahkan acara pernikahan dengan menyumbang lagu, pria kelahiran 5 November 1954 ini hanya tertawa dan mengaku belum memikirkan hal tersebut.

“Ha..ha..ha ..lihat nanti saja di sana itu kan acara sakral. Saya belum tahu ya [akan sumbang lagu atau main alat musik],” canda Basuki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kaesang Erina Gundono basuki hadimuljono Pernikahan Kaesang
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top