Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gempa di Sukabumi Terjadi 2 Kali! Terasa hingga DKI Jakarta

BMKG menyebut gempa sebanyak 2 kali terjadi di Sukabumi yang getarannya terasa hingga DKI Jakarta hari ini (8/12/2022).
Seismometer adalah alat atau sensor getaran, yang biasanya dipergunakan untuk mendeteksi gempa bumi atau getaran pada permukaan tanah.  /seis-insight.eu
Seismometer adalah alat atau sensor getaran, yang biasanya dipergunakan untuk mendeteksi gempa bumi atau getaran pada permukaan tanah. /seis-insight.eu

Bisnis.com, JAKARTA - Kota Sukabumi, Jawa Barat diguncang gempa sebanyak dua kali dengan magnitudo 6,1 dan 5,8, Kamis (8/12/2022) pukul 7.50 WIB yang terasa hingga DKI Jakarta.

Gempa terjadi sebanyak dua kali dengan magnitudo 6,1 terjadi pada pukul 7.50 detik ke 55 WIB dan bermagnitudo 5,8 pada pukul 7.50 detik ke 57 WIB.

Titik gempa berada di kedalaman 104 Km atau tepatnya berada di 106,99 barat timur Jember.

Dikutip melalui akun Twitter @infoBMKG, belum ada laporan mengenai adanya kerusakan maupun korban jiwa dalam gempa kali ini.

Kendati demikian, Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memastikan bahwa gempa tersebut tidak menimbulkan tsunami.

Adapun getaran gempa dirasakan di wilayah Jabodetabek.

“Gempa Magnitudo: 5.8, Kedalaman: 104 km, 08 Des 2022 07:50:57 WIB, Koordinat: 7.11 LS-106.99 BT (22 km Tenggara KOTA-SUKABUMI-JABAR), Tidak berpotensi tsunami #BMKG,” demikian tulis akun @infoBMKG, Kamis (8/12/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper