Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Argentina Turun ke Jalan Rayakan Messi Cs ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Warga Argentina merayakan kemenangan usai berhasil mengalahkan Australia pada Sabtu (3/12/2022) dalam Piala Dunia 2022 di Qatar.
Striker Argentina, Lionel Messi/FIFA
Striker Argentina, Lionel Messi/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Warga Argentina merayakan kegembiraan di seluruh negara usai berhasil mengalahkan Australia pada Sabtu (3/12/2022) dan melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Argentina menang melawan Australia dengan skor 2-1, dan ribuan warga Argentina turun ke jalan dengan membawa bendera dan kaus untuk merayakan kemenangan itu.

Tim yang dipimpin oleh bintang Lionel Messi itu selanjutnya akan menghadapi Belanda di perempat final pada Jumat (5/12/2022).

Seorang pendukung, Lucila Bustamente, yang mengenakan jersey Argentina dan merayakan kemenangan di jalanan Buenos Aires menyampaikan terkait peran penting Messi.

"Jika Messi ada di sana, tidak ada yang salah," kata Bustamente, seperti dilansir dari CNA, Minggu (4/12/2022).

Adapun, Messi yang memainkan pertandingan ke-1.000nya pada Sabtu (3/12/2022), telah membuka skor melawan Australia dan memainkan peran kunci dalam membawa Argentina mencapai perempat final.

"Kami harus tetap bersatu, kami mengambil satu langkah lagi dan sekarang datang langkah yang sulit," kata Messi (35) kapten tim yang memainkan Piala Dunia kelimanya.

Penggemar Argentina, beberapa di antaranya bahkan menunda membeli rumah untuk melihat Messi bermain di Piala Dunia 2022, dan berharap negara itu akan memenangkan Piala Dunia ketiga. 

Diketahui, bahwa Argentina memenangkan kejuaraan dunia pertamanya saat menjadi tuan rumah pada tahun 1978 dan yang kedua di Meksiko pada tahun 1986, di mana Diego Maradona menjadi pemain kunci.

Seorang pendukung, Fabian Riveros (51) menyatakan keyakinannya bahwa Argentina akan menang kembali dalam pertandingan berikutnya.

"Saya memiliki banyak keyakinan bahwa kami akan menang, rasanya tidak dapat dijelaskan, dan terlebih lagi dengan semua orang seperti itu, bersemangat," kata Riveros usai menonton pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Erta Darwati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper