Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kabinet Anwar Ibrahim Resmi Dilantik Sore Ini

Kabinet Malaysia yang dipimpin Anwar Ibrahim dilantik pada Sabtu (3/12/2022) sore setelah diumumkan pada Jumat (3/12/2022) malam.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 03 Desember 2022  |  17:58 WIB
Perdama Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengumumkan susunan kabinet pada Jumat (2/12/2022) malam. JIBI - Bisnis/ nancy Junita @anwaribrahim
Perdama Menteri Malaysia Anwar Ibrahim mengumumkan susunan kabinet pada Jumat (2/12/2022) malam. JIBI - Bisnis/ nancy Junita @anwaribrahim
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabinet Malaysia yang dipimpin oleh Anwar Ibrahim dilantik pada Sabtu (3/12/2022) sore setelah sebelumnya susunan kabinet diumumkan pada Jumat (3/12/2022) malam.

Dalam pidato yang disiarkan televisi pada Jumat (2/12/2022) malam, Anwar mengatakan: “Setelah dilantik besok, saya akan mengadakan pertemuan khusus dengan para menteri sehingga beberapa aturan, arahan, metode baru dapat diperkenalkan untuk mempercepat upaya dalam menjalankan tugas mereka."

Anwar juga menekankan bahwa dalam pemerintahan persatuannya, isu tata pemerintahan yang baik, meringankan beban rakyat dan pembangunan ekonomi akan menjadi prioritas utama.

Ketua Pakatan Harapan (PH) menunjuk dua wakil perdana menteri, yaitu Ahmad Zahid Hamidi dari Barisan Nasional (BN) dan Fadillah Yusof dari Gabungan Parti Sarawak (GPS).

Anwar juga menjabat sebagai menteri keuangan, sementara Tengku Zafrul Abdul Aziz dari BN menjabat sebagai menteri perdagangan.

Kementerian pertahanan dan ekonomi masing-masing akan dipegang oleh Mohamad Hasan (BN) dan Rafizi Ramli (PH).

Anthony Loke (PH) akan menjadi menteri transportasi, sementara Mohamad Sabu (PH) akan menjabat sebagai menteri pertanian.

Ahmad Zahid dan Fadillah juga akan merangkap sebagai menteri pembangunan desa serta menteri industri perkebunan dan komoditas.

1 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anwar ibrahim pm malaysia
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top