Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Setoran Tambang Ilegal di Kaltim, Polri Panggil Ulang Ismail Bolong Besok

Polri akan memanggil Ismail Bolong terkait tambang ilegal di Kalimantan Timur pada Selasa (29/11/2022).
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 28 November 2022  |  14:35 WIB
Setoran Tambang Ilegal di Kaltim, Polri Panggil Ulang Ismail Bolong Besok
Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Pipit Rismanto, Rabu (2/11/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri melalui Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) akan memanggil kembali Ismail Bolong terkait setoran tambang ilegal di Kalimantan Timur (Kaltim).

Direktur (Dittipidter) Brigjen Pol Pipit Rismanto mengatakan, bahwa pihaknya akan memanggil Ismail pada besok, Selasa (29/11/2022).
“sudah dilakukan pemanggilan besok,” ujar Pipit saat dihubungi, Senin (28/11/2022).

Ismal sebelumnya pernah dipanggil untuk dimintai keterangan pada pekan lalu. Pemanggilan kali ini untuk mengetahui dan memintai keterangan terkait setoran tambang ilegal di Kalimantan Timur.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, bahwa pihaknya masih dilakukan pencarian oleh oihak Polda Kalimantan Timur dan Mabes Polri.

“Ismail Bolong sekarang, tentunya tim yang mencari, baik dari Kaltim ataupun dari Mabes ditunggu saja,” ujar Listyo kepada wartawan, Minggu (27/11/2022).

Sekadar informasi, Ismail menarik pengakuannya dengan membuat video klarifikasi bahwa ada perwira tinggi Polri yang menekannya untuk membuat video pengakuan pemberian uang kepada Komjen Agus Andrianto selaku Kabareskrim.

Dalam video klarifikasinya, Ismail mengaku tidak pernah memberikan uang kepada Kabareskrim. Dia mengaku video testimoni dirinya soal setoran uang ke Kabareskrim dibuat atas tekanan dari Brigjen Hendra Kurniawan yang saat itu menjabat Karo Paminal Propam Polri pada Februari 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bareskrim tambang ilegal kaltim
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top