Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PM Singapura Tawarkan Bantuan ke Jokowi Untuk Korban Gempa Cianjur

PM Lee juga menawarkan bantuan kepada Indonesia, dan meminta pihak Indonesia untuk menghubunginya.
Erta Darwati
Erta Darwati - Bisnis.com 23 November 2022  |  09:56 WIB
PM Singapura Tawarkan Bantuan ke Jokowi Untuk Korban Gempa Cianjur
Presiden Jokowi berbincang dengan PM Singapura Lee Hsien Loong, di The Sanchaya Resort Bintan, Kepri, Selasa (25/1/2022) - BPMI Setpres - Muchlis Jr.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) terkait gempa Cianjur merenggut nyawa ratusan orang.

Gempa berkekuatan 5,6 SR terjadi di daratan dekat kota Cianjur di daerah pegunungan pada Senin (21/11/2022) siang.

Usia gempa Cianjur, sedikitnya 268 orang tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka. Bangunan rumah warga banyak yang runtuh, dan sebagian besar warga kini mengungsi.

Kementerian Luar Negeri Singapura menyampaikan bahwa saat ini tidak ada laporan warga Singapura di antara korban yang tewas ataupun terluka.

Perdana Menteri (PM) Lee mengatakan dia sangat sedih saat mendengar kabar tentang hilangnya banyak nyawa yang disebabkan oleh gempa tersebut.

“Atas nama Pemerintah Singapura, saya menyampaikan belasungkawa dan simpati yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban dan mereka yang terkena dampak bencana tersebut,” tulis PM Lee dalam surat, seperti dilansir dari CNA, Rabu (23/11/2022).

Lebih lanjut, PM Lee juga menawarkan bantuan kepada Indonesia, dan meminta pihak Indonesia untuk menghubunginya.

“Pikiran dan doa kami bersama pemerintah dan rakyat Indonesia selama masa sulit ini. Indonesia akan mengatasi kesulitan ini dan pulih dengan cepat. Tolong beri tahu saya jika Singapura dapat membantu dalam upaya bantuan," lanjutnya.

Kementerian Luar Negeri Singapura ungkap akan terus memantau perkembangan dengan cermat, dan kedutaan Singapura di Jakarta telah berhubungan erat dengan pihak berwenang setempat mengenai situasi tersebut.

Warga negara Singapura di Jakarta yang membutuhkan bantuan dapat menghubungi Kedutaan Besar Singapura di Jakarta di +62 21 2995 0400 atau kantor tugas Kementerian Luar Negeri Singapura di +65 6379 8800.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lee hsien loong Gempa Cianjur
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top