Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Soal Cawapres Anies dari Luar Koalisi, AHY Enggan Berkomentar

AHY enggan berkomentar soal kemungkinan Anies gandeng cawapres dari luar koalisi Demokrat, NasDem, dan PKS.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 27 Oktober 2022  |  10:13 WIB
Soal Cawapres Anies dari Luar Koalisi, AHY Enggan Berkomentar
Soal Cawapres Anies dari Luar Koalisi, AHY Enggan Berkomentar. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bertemu eks Gubernru DKI Jakarta Anies Baswedan di kediamannya, Selasa (25/10/2022). - Twitter @aniesbaswedan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak mau berkomentar terkait kemungkinan Anies Baswedan menggandeng calon wakil presiden (cawapres) dari luar koalisi Demokrat, NasDem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Janganlah, kita jangan bicara ke sana dulu,” ungkap AHY kepada awak media, seusai makan siang bersama Ketum NasDem Surya Paloh di Wisma Nusantara, Jakarta, Rabu (27/10/2022).

Dia mengaku, akan ada waktunya untuk pembicaraan khusus terkait cawapres untuk Anies. Apalagi, AHY menilai, baik Demokrat, NasDem, dan PKS sudah semakin menyatu.

Secara prinsip, ketiga parpol tersebut memang sudah sepakat untuk mengusung Anies sebagai calon presiden (capres). Artinya, tinggal menentukan siapa cawapres untuk Anies.

“Sekali lagi kita ingin meyakinkan semuanya semakin menyatu, begitu ya. Pada saatnya akan dibahas secara lebih khusus lagi [terkait cawapres],” ujar AHY.

AHY sendiri menyatakan siap maju sebagai cawapres. Dia mengaku terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Pilpres 2024. Dia pun akan siap jika menerima tugas apapun.

"Ya kami pribadi terus mempersiapkan diri, apapun tugas yang harus kami jalankan, pada saatnya, apa pun itu, di mana pun itu, harus siap," jelasnya.

Terkait cawapres, dia merasa sudah ada garisan takdir. AHY mengatakan akan terus berprasangka baik dan akan menjemput takdirnya.

"Kita hanya bisa mempersiapkan diri dan menjemput takdir kita seperti apa, yang jelas kita sepakat di sini, untuk Indonesia lebih baik," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

agus harimurti Anies Baswedan cawapres partai demokrat nasdem
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top