Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bareskrim Dalami Keterkaitan Atta Halilintar Cs Dengan Robot Trading Net89

Atta Halilintar dan empat publik figur lainnya yaitu Taqy Malik, Adri Prakarsa, Kevin Aprilio, dan Mario Teguh dilaporkan ke Bareskrim Polri.
Atta Halilintar/instagram
Atta Halilintar/instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Atta Halilintar dan empat publik figur lainnya yaitu Taqy Malik, Adri Prakarsa, Kevin Aprilio, dan Mario Teguh dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait kasus dugaan penipuan dan penggelapan robot trading Net89.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Whisnu Hermawan mengatakan bahwa pihaknya masih mendalami hal ini.

“Masih kami dalami, mohon waktu,” tutur Whisnu saat dihubungi Bisnis, Rabu (26/10/2022).

Atta dan yang lainnya dilaporkan oleh Kuasa hukum para korban sebagai pelapor, M Zainul Arifin yang mengatakan bahwa pihaknya mewakili total 230 korban dengan total kerugian para korban mencapai Rp28 miliar.

“Hari ini kita buat laporan polisi terkait dengan dugaan tindak pidana penipuan atau penggelapan perdagangan tanpa izin melalui media elektronik yang diduga dilakukan oleh individu-individu atau korporasi robot trading net89,” ujar Zainul di Bareskim, Rabu (26/10/2022).

Diketahui laporan ini teregister di nomor LP/B/0614/X/2022/SPKT/Bareskrim Polri tanggal 26 Oktober 2022.

Lebih jauh, Zainul merinci bahwa Atta diketahui melelang bandana seharga Rp2,2 miliar ke salah satu founder Net89. Sedangkan Taqy Malik disebut juga menerima lelang sepeda Brompton seharga Rp 700 juta.

“Kemudian Kevin Aprilio ini adalah artis musisi band Indonesia dan beliau juga mempromosikan lewat media elektronik sosial, Zoom Meeting, ada video dan foto yang sudah kita sampaikan, ITE pasal 45 huruf a ayat 1," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper