Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pernyataan Lengkap Ganjar Pranowo Usai Dijatuhi Sanksi oleh PDIP

Ganjar Pranowo dikenai sanksi teguran lisan oleh PDIP atas pernyataannya siap menjadi capres pada Pemilu Presiden 2024.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Senin (24/10/2022)./Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kantor DPP PDIP di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Senin (24/10/2022)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dikenai sanksi teguran lisan oleh PDIP atas pernyataannya siap menjadi capres pada Pemilu Presiden 2024.

Ganjar memenuhi panggilan DPP PDIP pada Senin (24/10/2022) sore. Dia menemui Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Dewan Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun.

Komarudin menjelaskan keputusan DPP PDIP menjatuhkan sanksi teguran lisan terhadap Ganjar.

"Menjatuhkan sanksi teguran lisan kepada Ganjar sebagai kader," ucap Komarudin.

Pernyataan Ganjar  dinilaimenimbulkan multitafsir di kalangan masyarakat.

Ganjar, di tempat yang sama, memberikan respons dan berbicara kepada media. Dia menegaskan, bahwa dirinya akan taat terhadap aturan PDIP soal Capres 2024.

Berikut pernyataan Ganjar Pranowo usai dikenai sanksi teguran lisan oleh PDIP:

“Saya terima kasih kepada Pak Sekjen, Dewan Kehormatan, yang tadi sudah memberikan banyak penjelasan, clearance pada statement saya, dan tentu sebagai kader saya taat. Dan tadi diberikan sanksi lisan. Tentu ini bagian dari komunikasi publik yang rasanya saya harus memperbaiki.

Dan tentu saja yang kedua, Pak Sekjen sudah bicara, lihat baju saya (memakai baju partai berwarna merah), semua keputusan terkait pilpres adalah keputusan ketum. Jadi semua pasti akan mengikuti.

Dan saya orang yang setuju.

Dan tadi sudah disampaikan bahwa mesti turun ke bawah, mengurusi yang ada di daerah. Dan tentu hari ini kita bekerja mengendalikan inflasi dan ini bagian dari kita mendukung pemerintahan nasional. Apa yang diperintahkan oleh Pak Jokowi sebagai sama-sama petugas yang ada di pemerintahan, untuk bersama-sama membereskan itu.

Tadi ada fungsi lain yang diperingatkan Ketum (Megawati Soekarnoputri, red) yang kami coba bereskan di luar stunting tadi, ada juga soal makanan pendamping beras. Dan ini yang ditakutkan. (Sehingga,red) nanti seandainya tahun depan kita terjadi suatu krisis daerah, kita sudah siap. Ini yang sedang kita kerjakan.

Dan kami dari Jateng juga sudah menyiapkan BRIDA sebagai mitra BRIN untuk meriset itu agar kemudian bisa kita selesaikan. Maka sebenarnya apa yang disampaikan Pak Sekjen coba kita terjemahkan lah yang ada di bawah. Termasuk siaga bencana yang saat ini sedang terjadi di mana-mana.

Maka ketika di antara situasi seperti ini ada statement yang tadi saya sampaikan kemudian menjadi diskursus di publik yang lumayan ramai begitu, kami mendapatkan peringatan. Dan ini sebagai kader saya terima. Ini bagian dari disiplin yang tadi disampaikan juga oleh Pak Hasto,” demikian Ganjar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper