Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Perang Rusia vs Ukraina Hari ke-230: Putin Gencarkan Serangan, Zelensky Bertemu G7

Presiden Rusia Vladimir Putin siap gencarkan serangan ke Ukraina. Berikut update perang Rusia vs Ukraina hari ke-230.
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 11 Oktober 2022  |  08:50 WIB
Perang Rusia vs Ukraina Hari ke-230: Putin Gencarkan Serangan, Zelensky Bertemu G7
Beberapa kendaraan terbakar setelah Rusia meluncurkan rudal ke Ibu Kota Kyiv, Ukraina pada Senin (10/10/2022). Serangan ini meningkatkan esklasi perang Rusia vs Ukraina - The Moscow Times
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pihaknya siap mengencarkan gelombang serangan rudal ke Ukraina sebagai tanggapan atas ledakan di jembatan Kerch yang menghubungkan Rusia dan Krimea. Berikut update perang Rusia vs Ukraina hari ke-230.

Putin memperingatkan akan "pembalasan yang lebih parah" jika terjadi serangan Ukraina lebih lanjut.

“Jangan ada keraguan. Jika upaya serangan teroris berlanjut, tanggapan dari Rusia akan parah," ujarnya Putin. 

Update Perang Rusia vs Ukraina Hari ke-230 

Berikut update peristiwa perang Rusia vs Ukraina hari ke-230 dilansir dari The Guardian, Selasa (11/10/2022). 

14 Warga Ukraina Tewas

Setidaknya 14 orang dilaporkan tewas dan 97 terluka, Layanan Darurat Ukraina mengatakan dalam pembaruan pada Senin malam (10/10/2022), setelah Rusia meluncurkan gelombang besar serangan yang menargetkan kota-kota di seluruh Ukraina.

Banyak lokasi yang terkena rudal jelajah dan pesawat tak berawak atau kamikaze tampaknya hanya merupakan situs sipil atau infrastruktur utama. Hal itu dipilih untuk meneror warga Ukraina.

Zelensky Sebut Rusia Teroris

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan negaranya "berurusan dengan teroris" dan menuduh Rusia menargetkan fasilitas listrik dan warga sipil setelah serangan rudal.

“Mereka sengaja memilih waktu seperti itu, tujuan seperti itu, untuk menimbulkan kerugian sebanyak mungkin,” kata pemimpin Ukraina itu.

Joe Biden Kutuk Serangan Rusia

Presiden AS Joe Biden mengatakan AS sangat mengutuk serangan rudal Rusia di kota-kota di seluruh Ukraina, yang menunjukkan kebrutalan total Putin terhadap rakyat Ukraina.

Dalam pernyataan terpisah, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan masyarakat internasional “memiliki tanggung jawab” untuk menjelaskan bahwa tindakan Putin sama sekali tidak dapat diterima.

PBB Terkejut atas Serangan Rudal Rusia

Sekretaris Jenderal PBB António Guterres mengatakan sangat terkejut dengan serangan udara Rusia.

"Serangan pagi ini merupakan eskalasi perang yang tidak dapat diterima dan, seperti biasa, warga sipil membayar harga tertinggi,” kata juru bicara PBB Stéphane Dujarric.

Zelensky akan Bertemu Negara G7

Anggota Negara G7 dan Zelenskiy akan mengadakan pembicaraan darurat pada hari ini. Juru bicara pemerintah Jerman telah mengkonfirmasi hal tersebut.

Zelenskiy menegaskan dia akan berbicara dengan para pemimpin G7 tentang peningkatan tekanan pada Rusia serta bantuan untuk Ukraina.

Belarusia Latihan Perang dengan Rusia

Presiden Belarusia Alexander Lukashenko mengatakan Belarus dan Rusia akan mengerahkan satuan tugas militer bersama di perbatasan barat negara itu sebagai tanggapan atas apa yang disebutnya peningkatan ketegangan. Kedua negara mulai menyatukan kekuatan dua hari lalu, tampaknya setelah ledakan di jembatan Rusia ke Krimea.

Presiden UEA Bertemu Putin

Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed al-Nahyan akan mengunjungi Moskow pada Selasa untuk bertemu dengan Putin.

"Mohamed akan membahas dengan Presiden Putin hubungan persahabatan antara UEA dan Rusia bersama dengan sejumlah masalah regional dan internasional dan perkembangan kepentingan bersama," kata kantor berita milik negara UEA, WAM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Perang Rusia Ukraina vladimir putin Volodymyr Zelensky Joe Biden
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top