Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Presiden Jokowi Resmi Lantik Sri Sultan HB X Sebagai Gubernur DIY

Presiden Joko Widodo resmi melantik Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hari ini, Senin (10/10/2022).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Oktober 2022  |  11:41 WIB
Presiden Jokowi Resmi Lantik Sri Sultan HB X Sebagai Gubernur DIY
Presiden Joko Widodo melantik lagi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X periode 2022-2027 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin, 10 Oktober 2022 - Tempo/Fajar Pebrianto
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Presiden Joko Widodo resmi melantik Sri Sultan Hamengku Buwono X sebagai Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan KGPAA Paku Alam X sebagai Wakil Gubernur untuk periode 2022-2027.

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya," kata Jokowi saat membacakan sumpah jabatan yang diikuti Sultan HB X dan Paku Alam X dalam acara pelantikan, Senin (10/10/2022).

Keluarga dari Sultan HB X turut hadir dalam pelantikan ini. Mereka yakni GKR Mangkubumi, GKR Bendara, dan GKR Maduretno.

Berdasarkan Undang- Undang Nomor 13 Tahun 2012 tentang Keistimewaan Yogyakarta, diatur bahwa Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta adalah Sultan yang sedang bertakhta.

Sebelumnya Sultan HB X juga dilantik Presiden Jokowi untuk memangku jabatan Gubernur DIY untuk periode 2017-2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gubernur DIY sri sultan hamengkubuwono Sri Sultan Hamengkubowono X Presiden Joko Widodo

Sumber : Tempo

Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top