Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Jokowi: Ikhtiar untuk Bangkit!

Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 08 Oktober 2022  |  16:21 WIB
Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Jokowi: Ikhtiar untuk Bangkit!
Presiden Joko Widodo (Jokowi), Senin (26/9/2022) menekankan pembentukan perusahaan rintisan (startup) perlu melihat kebutuhan pasar yang ada. JIBI - Bisnis/Akbar Evandio
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut mengucapkan selamat atas peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah.

Hal itu disampaikan Jokowi melalui cuitan di akun Instagram pribadinya @jokowi, Sabtu (8/10/2022).

"Selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah," tulis Jokowi.

Lebih lanjut, dalam unggahan tersebut Jokowi mengingatkan pandemi Covid-19 belum berakhir. Selain itu, sejumlah krisis masih mengancam kehidupan manusia. Untuk itu, Jokowi mengajak masyarakat melakukan berbagai upaya untuk bangkit.

"Pandemi belum benar-benar berakhir dan aneka krisis mengancam kehidupan umat manusia. Segala ikhtiar kita tempuh untuk bangkit," katanya.

Presiden juga berharap masyarakat dapat mengambil hikmat dari setiap kejadian dan memanjatkan doa kepada Allah SWT agar memberikan pertolongan.

Sebelumnya, Jokowi menyatakan pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir setelah membelenggu negeri ini lebih dari dua tahun lamanya. Hal itu disampaikan Jokowi pada peluncuran Gerakan Kemitraan Inklusif untuk UMKM Naik Kelas di Gedung SMESCO Jakarta, Senin (3/10/2022).

“Pandemi memang sudah mulai mereda. Mungkin sebentar lagi kita juga akan nyatakan pandemi sudah berakhir,” kata Jokowi.

Hal Unik

Di sisi lain, terdapat hal menarik dari gambar ilustrasi unggahan Jokowi, sebab di berbagai kesempatan kucing oranye kerap hadir di sketsa.

Terbaru, kucing oren atau si oyen ini terpantau berulah di gambar ilustrasi suasan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, gambarnya diunggah di akun Twitter Jokowi, Sabtu (8/10/2022). Bahkan, kata Oyen menjadi trending Twitter dengan meraup 3.475 cuitan dari warganet.

Adapun, tidak hanya dalam postikan tersebut kucing oren berulah di postingan Jokowi. Tujuh hari lalu, dia terlihat tidur di bawah cakruk. Gambar karakter kucing oren ini termuat di ilustrasi Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Instagram Jokowi.

Kemudian, pada Minggu (25/9/2022) kucing oren terlihat pula di ilustrasi ucapan Selamat Hari Tani dari Jokowi. Kucing oren kembali bertingkah aneh dengan berenang di kali bersama bebek-bebek atau angsa putih.

Selanjutnya, pada 12 September, kucing oren terlihat hendak menangkap ikan, sebagaimana gambar yang diunggah Jokowi di Instagram saat itu, bertemakan pemanfaatan kekayaan sumber daya alam untuk kepentingan nasional. Perlu kejelian untuk melihat penampakan kucing oren di gambar itu.

Kucing oren pun juga sudah terlacak pada ucapan Selamat Hari Raya Iduladha 2022, 10 Juli 2022, kucing oren terlihat tidur di atas sapi yang agaknya hendak dikurbankan.

Pada 23 Juli 2022, akun Instagram Jokowi mengunggah ucapan Hari Anak Nasional. Kucing oren terlihat berlarian di antara anak-anak yang bermain layangan bersama Jokowi. Bahkan, Pada 17 Agustus 2022, kucing oren terlihat bertengger di puncak lomba panjat pinang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi maulid nabi pandemi corona
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top