Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Heru Budi Hartono, Penjabat Gubernur DKI Jakarta yang Hobi Roadtrip dan Touring

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tampaknya punya hobi unik touring dan roadtrip
Heru Budi Hartono, Penjabat Gubernur DKI Jakarta saat menyetir mobil/youtube
Heru Budi Hartono, Penjabat Gubernur DKI Jakarta saat menyetir mobil/youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Sidang Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, hari ini Jumat (7/10/2022) menetapkan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta.

Dia ditunjuk untuk menggantikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Di luar tugasnya di pemerintahan, tampaknya Heru juga punya satu hobi yang unik, yakni touring dan road trip.

Hal itu tergambar dari kegiatannya saat menjajal beberapa jenis mobil ke luar daerah, yang direkamnya dalam video youtubenya dengan nama Heru Budi Hartono.

Di akun youtube tersebut, mengunggah beberapa video ketika Heru melakukan roadtrip dengan menyetir sendiri dengan jenis kendaraan touring.

Di antaranya, dia mengunggah video menyetir mobil Land Cruiser dengan rute Solo-Tegal via Tol Trans Jawa.

Kemudian, Jakarta-Yogyakarta dengan membandingkan menyetir mobil BMW Serie 7, Porsche dan Mercedez Bens S Class. Lagi-lagi, rutenya melewati tol Trans Jawa.

"Video ini merupakan dokumentasi perjalanan dari Jakarta menuju Yogyakarta melewati ruas Tol Trans Jawa. Pada part 1 ini baru ditampilkan perjalanan di ruas Tol Jakarta Cikampek (Elevated) dan Tol Cipali. Nantikan part berikutnya yang tak kalah seru... Bagi anda yang suka berkendara silahkan nilai mana yang paling juara di jalanan.. BMW, Porsche, atau Mercy masing-masing memiliki kelebihan tersendiri. Salam Safety Driving," tulis keterangan video tersebut.

Bulan Mei 2022, akun itu juga mengunggah kegiatan offraode dengan menjajal kekuatan HILUX Double Cabin 4x4. 

Selain touring dengan mobil, ada juga video yang mengabadikan dirinya tengah touring dengan motor dari Jakarta ke Sukabumi bareng Presiden Jokowi.

Di video lainnya, juga ada aksi Heru Budi Hartono menjajal test drive sirkuit internasional Mandalika.

Sementara itu, dikutip dari Bisnis, sebelum menjadi penjabat (Pj) Gubernur DKI, Heru telah menjabat sebagai Kasetpres sejak 20 Juli 2017 di bawah Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Dia juga pernah bekerja di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakart saat pemerintahan Jokowi.

Di Pemprov DKI, dia pernah menjadi Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) Wali Kota Jakarta Utara, Staf Khusus Wali Kota Jakarta Utara (1993), Staf Bagian Penyusunan Program Kota Jakarta Utara (1995), Kasubag Pengendalian Pelaporan Kota Jakarta Utara (1999), Kasubag Sarana dan Prasarana Kota Jakarta Utara (2002), Kepala Bagian Umum Kota Jakarta Utara (2007), dan Kepala Bagian Prasarana dan Sarana Perkotaan Kota Jakarta Utara (2008).

Puncak karier Heru di Balai Kota saat dia menjabat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah DKI Jakarta masa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 2015-2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper