Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Anies Siap Jadi Capres 2024, Gerindra: Ingat Jasa Kami di Pilgub Jakarta 2017!

Gerindra tak akan menghalangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi capres di Pilpres 2024.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 28 September 2022  |  18:46 WIB
Anies Siap Jadi Capres 2024, Gerindra: Ingat Jasa Kami di Pilgub Jakarta 2017!
Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Waketum DPP Gerindra Sugiono saat meresmikan kantor DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Minggu (28/11/2021). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pihaknya tak akan menghalangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Muzani sadar bahwa setiap warga negara punya hak untuk memilih dan dipilih di ajang pesta demokrasi. Meski begitu, dia mengaku para kader Gerindra kecewa karena Anies seolah tak mengingat jasa mereka saat Pilgub DKI Jakarta pada 2017.

“Cuma kata kader Gerindra semuanya, kalau ingin Anies, ingin 2017 bagaimana kami berkorban, kami semua berjuang, kami semua mempertaruhkan turun ke Jakarta untuk memenangkan Anies,” ujar Muzani kepada awak media di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Padahal, saat itu ribuan kader Gerindra dari seluruh daerah Indonesia dimobilisasi untuk datang ke Jakarta. Mereka lanjutnya, berusaha membuat Anies meraih kursi Gubernur DKI Jakarta.

“Di RT-RT, di kampung-kampung di Jakarta, dan saya masih ingat sekitar 2.200 anggota DPR kabupaten/kota, provinsi se-Indonesia, kami turunkan ke Jakarta untuk memenangkan Anies ketika itu. Itu semua mereka ingat. Apa Anies enggak ingat, kata mereka. Saya bilang cuma wallahualam,” ungkap wakil ketua MPR tersebut.

Muzani pun berpesan kepada para kadernya agar tak perlu mengingatkan kebaikan sendiri kepada orang lain. Menurutnya, kebaikan akan selalu mendapatkan balasnya pada kemudian hari.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa pekan lalu Anies telah menyatakan siap maju sebagai capres di Pilpres 2024. Meski begitu, dia hanya maju ada parpol yang mengusung dirinya.

“Saya siap maju sebagai presiden jika ada partai yang menominasikan saya,” ucapnya.

Sementara itu, beberapa partai politik sudah terang-terangan menyatakan Anies masuk radar capres potensial mereka di Pilpres 2024. Partai NasDem, Partai Keadilan Sejatera (PKS), maupun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merupakan contohnya.

Artinya, Anies berpeluang besar menghadapi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024, sebab Gerindra sudah menunjuk Prabowo sebagai capres tunggal mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Anies Baswedan Pilpres 2024 gerindra
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top