Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rusia Hancurkan Sistem Rudal HIMARS AS, 100 Tentara Ukraina Tewas

Pasukan Rusia terus berupaya memburu rudal HIMARS buatan Amerika Serikat. Rusia juga terus menggempur posisi militer Ukraina.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 26 September 2022  |  08:28 WIB
Rusia Hancurkan Sistem Rudal HIMARS AS, 100 Tentara Ukraina Tewas
Reruntuhan apartemen di Donesk, Ukraina, yang terhantam rudal Rusia /Pavlo Kyrylenko - Handout via REUTERS
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pertarungan sengit terus terjadi antara pasukan Rusia dengan Ukraina. Pasukan Rusia bahkan mengklaim telah menewaskan sebanyak 100 militan dan memusnahkan 15 unit peralatan militer dalam serangan rudal di tempat penempatan sementara tentara bayaran asing di dekat kota Zaporozhye.

Laporan Rusia juga menyebutkan isebanyak 50 gerilyawan dan 28 unit peralatan militer berhasil dihancurkan dalam serangan senjata presisi tinggi Angkatan Udara Rusia di titik perbaikan dan pemulihan peralatan Brigade Mekanis ke-72 Ukraina di Donetsk.

Adapun tembakan terpusat oleh artileri Rusia menggagalkan upaya Brigade Serangan Udara ke-79 Angkatan Bersenjata Ukraina untuk menyerang ke arah pemukiman Marinka di Donetsk. “Kerugian musuh berjumlah lebih dari 50 militan,” tulis laporan pihak Rusia.

Sebagai hasil serangan presisi tinggi, lanjut laporan itu, Angkatan Rusia menewaskan 30 militan dan melibas lima peralatan militer Ukraina. “Hanya dalam satu hari di arah Nikolaev-Krivoy Rog, kerugian Angkatan Bersenjata Ukraina berjumlah lebih dari 110 orang tewas dan terluka, serta 13 unit peralatan militer.”

Sementara itu, penerbangan operasional-taktis militer, pasukan rudal dan serangan artileri menghantam pos komando batalyon brigade serangan udara ke-80 Ukraina di dekat kota Nikolaev, titik penempatan sementara tentara bayaran asing dan brigade penyerangan gunung ke-10 Ukraina di pinggiran barat kota Zaporozhye dan di wilayah Druzhkovka di Donetsk, serta 33 unit artileri, tenaga kerja dan peralatan militer di 178 distrik.

"Di daerah pemukiman Yavkino, wilayah Mykolaiv, lanjut laporan itu, sebuah peluncur HIMARS MLRS dipukul pada posisi menembak."

Pesawat tempur Angkatan Udara Rusia menembak jatuh dua pesawat MiG-29 Angkatan Udara Ukraina, yang dikonversi untuk menggunakan rudal anti-radar HARM Amerika.

Di sisi lain, sistem pertahanan udara Rusia menembak jatuh 12 kendaraan udara tak berawak per hari di area pemukiman Yasinovataya, Staromlinovka, Novotroitskoye, Kirillovka, Yegorovka dari Republik Rakyat Donetsk, Mayachka, wilayah Zaporozhye, Davydov Brod, Malokakhovka, Charivne dan Mikhailovka, Khersonilovka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia Ukraina Perang Rusia Ukraina
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top