Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Minta Berdayakan Masyarakat Melalui Masjid

Wapres mengimbau agar selain menjadi tempat beribadah, masjid juga harus difungsikan sebagai tempat kegiatan masyarakat sekitar.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 23 September 2022  |  18:08 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan masjid sebagai tempat kegiatan masyarakat sekitar, selain sebagai tempat ibadah.

“Saya mengharapkan masjid tidak hanya tempat ibadah, tempat i’tikaf, tapi juga ada kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lain. Dan memang fungsi masjid sesungguhnya seperti itu,” tuturnya kepada wartawan, Jumat (23/9/2022).

Lebih jauh, kata Wapres, dalam menyelesaikan berbagai permasalahan masyarakat, masjid diyakininya memiliki keleluasaan untuk dapat menjadi pembina masyarakat.

"Masjid selain tempat ibadah merupakan pembinaan masyarakat di sekitar masjid, baik itu menyangkut masalah ekonomi, masalah kesehatan, dan masalah-masalah sosial," paparnya.

Oleh karena itu, Ma’ruf berharap agar masjid dapat berkontribusi dalam melakukan pembinaan serta pemberdayaan masyarakat, melalui komunikasi dan interaksi yang dibangun secara bersama-sama. Menurutnya, masjid harus menjadi tempat masyarakat berkomunikasi, hingga tempat pembinaan yang membawa kabaikan.

Sebelumnya, Wapres Ma’ruf Amin meresmikan Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah dan Renovasi Masjid Baiturrahman, di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (23/09/2022). Masjid ini akan kembali menjadi ikon Jawa Tengah seperti dulu saat awal diresmikannya pada 1974.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wapres ma'ruf amin masjid
Editor : Akbar Evandio
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top