Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apakah Mahkota Bertabur Berlian Milik Ratu Elizabeth II Akan Ikut Dimakamkan?

Pemakaman Ratu Elizabeth II akan dihelat pada 19 September 2022 mendatang dan dihadiri oleh ratusan pemimpin dan delegasi negara di seluruh dunia.
Ratu Elizabeth II/Royal.co.uk
Ratu Elizabeth II/Royal.co.uk

Bisnis.com, SOLO - Pemakaman Ratu Elizabeth II yang dihelat pada 19 September 2022 mendatang akan dihadiri oleh ratusan pemimpin atau delegasi negara lain.

Gelar Ratu membuat sosok Elizabeth II identik dengan mahkota yang bertabur berlian. Mahkota tersebut juga mengandung permata bersejarah, termasuk beberapa di antaranya cukup kontroversial.

Di antaranya adalah potongan Berlian Cullinan yang dikenal sebagai Bintang Besar Kedua Afrika. Permata 317 karat itu ditambang Cullinan, Afrika Selatan, pada 1905 yang terjadi selama puncak pemerintahan kolonial Inggris.

Berlian itu kemudian diubah namanya oleh kolonial Inggris menjadi Cullinan II, dinamai menurut ketua Tambang Perdana Thomas Cullinan, dan dipasang ke mahkota pada 1937.

Batu berharga lainnya di mahkota termasuk St Edward's Sapphire yang merupakan batu permata tertua dalam koleksi.

Jika ditotal, mahkota tersebut dilengkapi dengan 2.868 berlian, 17 safir, 11 zamrud, 269 mutiara, dan empat rubi.

Akan tetapi dilansir dari Metro, mahkota Ratu Elizabeth II tak akan ikut dimakamkan.

Laporan menyebut jika sang ratu hanya akan dikuburkan bersam perhiasan yang lebih sederhana dan lebih bermakna dalam hidupnya.

Meski demikian, tidak diketahui perhiasan apa yang akan ikut dimakamkan bersama Ratu Elizabeth II.

Seorang juru bicara kerajaan, Lisa Levinson, mengatakan jika Ratu Elizabeth II merupakan sosok yang sangat sederhana.

Semasa hidup, Ratu Elizabeth II hanya menggunakan cicin kawin dan sepasang anting mutiara dalam kesehariannya.

"Yang Mulia adalah wanita yang sangat rendah hati yang tidak mungkin mengenakan apa pun kecuali cincin kawin emas Welsh sederhana untuk beristirahat dan sepasang anting mutiara," katanya kepada Metro.co.uk.

Laporan menyebut jika cincin kawin tersebut tak akan ikut dimakamkan karena akan diwariskan kepada Putri Anne, meski demikian rumor terbaru mengatakan jika cincin itu akan ikut dimakamkan bersama Ratu Elizabeth II.

Levinson mengatakan, cincin pertunangan Ratu yang merupakan milik ibu Pangeran Philip, Putri Alice dari Battenberg, kemungkinan besar akan diberikan kepada Putri Anne.

"Pangeran Philip muda terlibat dalam desain cincin pertunangan Sang Ratu. Cincin itu terbuat dari platinum dan memiliki sebelas berlian murni, berlian solitaire bulat dengan tiga karat, dan lima batu kecil yang dipasang di setiap sisinya," ungkapnya.

Meski hanya akan dipasangi perhiasan sederhana, namun peti Ratu Elizabeth tetap akan dihiasi oleh sejumlah perhiasan khas Kerjaaan Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Metro
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper