Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berapakah Harga Mangkuk Ayam Jago di Shopee dan Tokopedia? 

Di Shopee dan Tokopedia harga mangkuk ayam jago dibanderol dengan harga Rp6500 hingga Rp20.000. Cek mana yang lebih murah.
Mangkuk ayam jago
Mangkuk ayam jago

Bisnis.com, JAKARTA - Akhir-akhir ini, mangkuk ayam jago menjadi viral sebab dijadikan Google sebagai Google Doodle. Berapakah harga mangkuk tersebut di Shopee dan Tokopedia?

Tentu saja gambar ayam jago ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, karena kerap kali gambar ini hadir dalam mangkuk bakso, soto, sup ayam, mie ayam dan lainnya.

Mangkuk ayam jago yang terdapat pada mangkuk atau piring ini ternyata sarat akan makna, pertama adalah ayam jago yang diyakini sebagai simbol ketekunan untuk mendapatkan kekayaan.

Selanjutnya, terdapat gambar peony melambangkan kekayaan dan terakhir, pohon pisang dengan daun lebar berarti kebahagiaan keluarga.

Dikutip pada laman resmi Google Doodle, peralatan dapur dengan gambar ayam jago ini sangat populer di Asia sehingga membuat pemerintah Thailand mendaftarkan mangkuk ayam sebagai produk Indikasi Geografis Lampang pada hari ini di tahun 2013. 

Artinya, hukum perdagangan internasional sudah menegaskan bahwa mangkuk ayam jago yang dibuat di wilayah tersebut memiliki kualitas tinggi dan reputasi yang bagus. 

Nah, jika Anda tertarik untuk membeli mangkok atau peralatan dapur yang dipercaya membawa keberuntungan ini, maka Anda dapat membelinya di marketplace, Shopee atau Tokopedia.

Di marketplace tersebut harga mangkuk bergambar ayam jago ini dibanderol dengan harga Rp 6500 sampai Rp 7000 per satuannya. 

Sedangkan, untuk mangkuk ayam jago yang memiliki gambar lebih sederhana atau disebut dengan seri 2, dijual seharga Rp 13 ribu untuk ukuran 4 Inch dan untuk ukuran 6 inch dijual seharga Rp 20 ribu.

Adapun, gambar mangkuk ayam jago ini sudah terdapat pada aneka peralatan dapur lainnya, seperti cangkir, mangkuk sup dengan tutup, mangkuk plastik dan ada juga terdapat pada sablon baju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper