Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Kenangan Terindah Pangeran William dengan Mendiang Sang Nenek, Ratu Elizabeth II

Pangeran William mengenang Ratu Elizabeth II sebagai seseorang yang selalu ada di sisinya, dan mendukung istrinya Kate Middleton selama ini
Kate Middleton (Duchess of Cambridge) dan Pangeran William meninggalkan Lindo Wing of St Marys Hospital bersama bayi laki-laki mereka yang baru  lahir di London, 23 April 2018./Reuters
Kate Middleton (Duchess of Cambridge) dan Pangeran William meninggalkan Lindo Wing of St Marys Hospital bersama bayi laki-laki mereka yang baru lahir di London, 23 April 2018./Reuters
Bisnis.com, JAKARTA - Pangeran William mengenang neneknya, Ratu Elizabeth II sebagai seseorang yang selalu ada di sisinya, termasuk pada saat hari-hari paling menyedihkan di hidupnya terjadi.  
 
"Dia ada di sisiku, di saat paling bahagiaku. Dia berada di sisiku selama hari-hari paling menyedihkan dalam hidupku," tulis Pangeran William, dikutip dari Instagram @buckinghampalaceroyal, Minggu (11/9/2022).
 
William menyebutkan bahwa dirinya bersyukur telah berkesempatan untuk menerima berbagai manfaat dari kebijaksanaan yang dimiliki oleh Ratu Elizabeth II. Dia menjelaskan, sang nenek juga kerap kali memberikan dukungan serta bimbingan kepada istrinya, Kate Middleton, selama kurang lebih dua puluh tahun terakhir. 
 
Namun, selayaknya seseorang yang tengah merasakan kehilangan, William mengungkapkan dirinya tentu akan berduka atas kepergian Ratu Elizabeth. Menurut William, kesedihan yang dirinya dan keluarga rasakan, akan menjadi bukti cintanya kepada mendiang sang nenek. 
 
"Nenek saya mengatakan bahwa kesedihan adalah harga yang kita bayar untuk cinta. Semua kesedihan yang kita rasakan dalam beberapa pekan ke depan, akan menjadi bukti cinta yang kita rasakan untuk ratu kita yang luar biasa," tutur William. 
 
Sementara itu, pemakaman Ratu Elizabeth II baru akan dilaksanakan pada Senin (19/9/2022) pukul 11.00 waktu setempat. Prosesi tersebut diadakan di akhir masa berkabung yang berjalan selama 10 hari setelah wafatnya Ratu Elizabeth pada Kamis (8/9/2022). 
 
Jenazahnya akan dimakamkan di Kapel Memorial Raja George VI di Windsor. Peti mati suaminya, Pangeran Philip juga akan ikut dipindahkan ke Kapel Memorial untuk bergabung dengan Ratu Elizabeth II. 
 
Sebelum pemakaman dilakukan, jenazah Ratu akan terlebih dahulu disemayamkan di Westminster Hall, tempat di mana dia menikah dan dinobatkan sebagai Ratu Inggris. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper