Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak 5 Arti Mimpi Digigit Ular yang Harus Kamu Ketahui

Tahukah kamu? arti mimpi digigit ular memang bukan sebuah pertanda yang baik dan bisa dibiarkan begitu saja.
Arti mimpi digigit ular
Arti mimpi digigit ular

Bisnis.com, JAKARTA - Arti mimpi digigit ular menjadi satu hal yang mengerikan. Arti mimpi digigit ular dalam kehidupan nyata dapat menjadi pertanda baik dan buruk di masa yang akan datang. Untuk itu, kamu perlu mengetahui arti dari mimpi digigit ular. 

Dilansir dari Dream Moods, untuk memahami arti mimpi digigit ular, penting untuk mempertimbangkan pengalaman pribadi kita dengan ular dan bagaimana ular itu dilihat dalam budaya kita sendiri. 

Misalnya, jika kita memelihara ular sebagai hewan peliharaan, maka mimpi tentang ular itu akan memiliki arti yang berbeda dibandingkan orang yang membenci ular atau takut pada binatang tersebut. 

Berikut ini beberapa arti mimpi digigit ular yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Ancaman yang tersembunyi 
Karena ular kadang-kadang sulit untuk dilihat dan merayap di semak-semak, mereka juga melambangkan ancaman tersembunyi atau pengkhianatan. Binatang satu ini berbaring menunggu kesempatan terbaik untuk bergerak. 

Arti mimpi digigit ular ini jadi mengingatkan kita akan sesuatu dalam kehidupan kita yang belum disadari atau yang belum muncul ke permukaan. Melihat bayi ular dalam mimpi berarti kita meremehkan ancaman. Namun jika membunuh ular atau jika ular itu mati, maka itu ancaman ini telah berlalu atau bisa teratasi. 

2. Merefleksikan kesembuhan 
Dalam beberapa budaya, ular dipandang sebagai simbol penyembuhan penyakit. Lagi pula, ular beracun memegan penawar racunnya sendiri. Dan symbol untuk profesi medis adalah lambang dokter yang menampilkan dua ular. Jadi, ular mengidentifikasi pemulihan atau perlindungan dari beberapa penyakit. 

Simbol ular berarti positif dan negatif, tergantung pada perasaan kita terhadap ular tersebut. Terkadang sulit untuk melewati ketakutan awal perasaan kita terhadap ular sehingga bisa mendapatkan analisis mimpi yang lebih bermakna. 

3. Takut mengambil resiko 
Arti mimpi digigit ular di lutut atau siku berarti tandanya kamu takut kehilangan kendali atau takut untuk mengambil resiko yang mungkin membuat kamu rentan. Ini juga bisa menjadi tanda bahwa sikap keras kepala menyebabkan kita mandek dalam hidup alih-alih berkembang. 

4. Harus ada Tindakan nyata 
Jika kamu digigit ular di tangan, maka mimpi itu memiliki arti bahwa kamu harus melakukan sesuatu. Perlunya Tindakan dalam kehidupan nyata dan jelas merupakan interpretasi paling umum untuk di mimpi ini. 

Namun, ini juga mengungkapkan kekhawatiran tentang Langkah mana yang harus diikuti dalam situasi pribadi utama. Mimpi ini dianggap sebagai tanda peringatan dari pikiran bawah sadar kita yang memanggil untuk menyelesaikan masalah yang terabaikan.

5. Adanya konflik internal 
Mimpi ini mungkin mengungkapkan konflik internal di dalam diri si pemimpi atas keputusan yang benar atau tepat untuk mengambil topik pribadi. Jika kamu bermimpi seekor ular menggigit tangan kanan, itu mungkin menunjukkan bahwa kita takut. 

Biasanya, takut ini karena kamu tidak dapat memilih emosi atau reaksi dasar dalam menghadapi lingkungan yang tidak bersahabat atau situasi yang menantang. Dalam beberapa kasus, mimpi digigit ular di tangan kanan dapat mengungkap penyesalan terpendam atas cara kita menangani sesuatu yang baru-baru ini. 


Itulah arti mimpi digigit ular yang bisa jadi penanda bukan kabar baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hana Fathina
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper