Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bertolak Ke Bali, Wapres Hadiri KTT SAI20 dan Tinjau Venue KTT G20

Wapres RI Ma'ruf Amin bertolak ke Bali untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Supreme Audit Institutions 20 (SAI20) dan meninjau kesiapan venue penye
Bertolak Ke Bali, Wapres Hadiri KTT SAI20 dan Tinjau Venue KTT G20 / Setwapres
Bertolak Ke Bali, Wapres Hadiri KTT SAI20 dan Tinjau Venue KTT G20 / Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin bertolak ke Bali untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Supreme Audit Institutions 20 (SAI20) dan meninjau kesiapan venue penyelenggaraan KTT G20 2022, pada Senin (29/8/2022) pagi.

Menggunakan pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Wapres beserta Ibu Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas lepas landar dari Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada pukul 10.15 WIB atau 11.15 WITA.

Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih satu jam lima puluh menit, Wapres tiba di Bali pada pukul 12.50 WITA. Di bandara, Wapres akan di sambut oleh Gubernur Bali I Wayan Koster, Pangdam IX Udayana, Kapolda Bali, Danlanud Ngurah Rai, dan Danlanal Denpasar.

Selanjutnya, Wapres didampingi Gubernur Bali dan rombongan menuju Sofitel Bali Nusa Dua Hotel, Kawasan Pariwisata Bali Tourism Development Corporation (BTDC), Lot N5, Nusa Dua dengan berkendaraan mobil untuk menghadiri dan memberikan pidato kunci pada KTT SAI20 Indonesia 2022.

Di tempat ini sebelum menghadiri KTT, Wapres diagendakan menerima kunjungan kehormatan para ketua delegasi anggota SAI20 terlebih dahulu.

KTT SAI20 sendiri akan dibuka pada pukul 14.00 WITA dan akan berlangsung selama 2 hari, yakni 29-30 Agustus 2022. Konferensi ini diikuti oleh 12 SAI negara anggota G20 yaitu Argentina, Australia, Brazil, China, India, Indonesia, Arab Saudi, Afrika Selaran, Republik Korea, Meksiko, Rusia, dan Turki.

Sesuai dengan tema Presidensi G20 Indonesia Recover Together, Recover Stronger, SAI20 Indonesia 2022 mengusung dua isu prioritas utama, yaitu Percepatan Pemulihan Ekonomi (Accelerating Economic Recovery) dan Mendukung Pencapaian SDGs (Supporting the Achievement of SDGs).

Pada keesokan harinya, Selasa (30/08/2022), Wapres diagendakan meninjau kesiapan beberapa venue yang akan menjadi tempat rangkaian kegiatan KTT G20. Tidak hanya itu, Wapres juga akan mengunjungi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), yaitu tempat pengisian bahan bakar mobil listrik yang akan digunakan para peserta KTT G20.

Sebelum kembali ke Jakarta, Wapres juga dijadwalkan akan meninjau Pameran Industri Kecil Menengah (IKM) Bali Bangkit di Kota Denpasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper