Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kepala Polisi Jepang Mundur Buntut Penembakan Shinzo Abe

Kepala Badan Kepolisian Nasional Jepang Itaru Nakamura mengumumkan pengunduran dirinya pada hari ini, Kamis (25/8/2022).
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 25 Agustus 2022  |  21:37 WIB
Kepala Polisi Jepang Mundur Buntut Penembakan Shinzo Abe
Seorang pria yang diyakini sebagai mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe digendong dengan tandu saat tiba di sebuah rumah sakit di Kashihara, Prefektur Nara, Jepang, Jumat (8/7 - 2022). REUTERS\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Badan Kepolisian Nasional Jepang Itaru Nakamura mengumumkan pengunduran dirinya pada hari ini, Kamis (25/8/2022).

Dia mengundurkan diri setelah penyelidikan mengonfirmasi kurangnya keamanan saat kejadian pembunuhan mantan Perdana Menteri Shinzo Abe.

Perdana menteri terlama di Jepang itu ditembak saat menyampaikan pidato pada 8 Juli 2022 di Kota Nara di Jepang barat.

"Ada kekurangan dalam rencana keamanan dan penilaian risiko yang menjadi dasarnya, dan arahan dari komandan lapangan tidak cukup," kata Nakamura dikutip dari laman Channel News Asia, Kamis (25/8/2022).

Nakamaru menambahkan, bahwa akar masalah tersebut terletak pada keterbatasan sistem saat ini, yang telah berlangsung selama bertahun-tahun, di mana polisi setempat bertanggung jawab penuh untuk memberikan keamanan.

Nakamura pun mengatakan bahwa dia akan bertanggung jawab atas kegagalan tersebut dan mundur dari jabatannya sebagai kepala polisi.

"Kami telah memutuskan untuk menggoyahkan personel kami dan memulai kembali tugas keamanan kami, dan itulah mengapa saya mengajukan pengunduran diri saya kepada Komisi Keamanan Publik Nasional hari ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

shinzo abe jepang penembakan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top