Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantan Dirjen Kemenkumham Profesor Erman Rajagukguk Meninggal Dunia

Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) dan juga mantan Dirjen Kemenkumham Profesor Dr Erman Rajagukguk meninggal dunia.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 24 Agustus 2022  |  11:31 WIB
Mantan Dirjen Kemenkumham Profesor Erman Rajagukguk Meninggal Dunia
Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) dan juga mantan Dirjen Kemenkumham Profesor Dr Erman Rajagukguk meninggal dunia pada Selasa (23/8/2022) malam. - Twitter @Yusrilihza_Mhd
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) dan juga mantan Dirjen Kemenkumham Profesor Dr Erman Rajagukguk meninggal dunia pada Selasa (23/8/2022) malam.

Kabar meninggalnya mantan Wakil Sekretaris Kabinet (Waseskab) itu disampaikan oleh pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra lewat akun Twitter miliknya sebagaimana diterima Bisnis, Rabu (24/8/2022).

“Telah berpulang ke Rahmatullah, Prof Dr Erman Radjagukguk tadi malam di Lombok Tengah. Beliau adalah Guru Besar FH UI, mantan Dirjen di Kemenkumhan dan mantan Wakil Sekretaris Kabibet RI,” tulis Yusril dalam cuitannya. Yusril juga menginformasikan jenazah akan dimakamkan di Lombok Tengah.

Kabar duka sang profesor juga disampaikan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie melalui akun Twitternya.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiuun. Prof. Dr. Erman Rajagukguk, guru besar FHUI, mantan Waseskab, telah meninggal dunia di Lombok dengan tenang. Kita doakan husnulkhotimah segala yg terbaik utk almarhum. Alfatihah," cuitnya.

Pria yang akrab disapa Prof Erman lahir di Padang, 1 Juni 1946 dan merupakan Guru Besar FHUI yang memiliki perhatian terhadap problematika hukum internasional.

Erman menelurkan sejumlah karya ilmiah yang beraneka ragam di beberapa jurnal ilmiah, seminar, buku-buku, dan lainnya.

Almarhum menyelesaikan studi hukum program sarjana di FH UI pada tahun 1974, lalu mendapat gelar LL.M. di University of Washington bidang Hukum Internasional Publik tahun 1984.

Dia juga memperoleh gelar Ph.D. di universitas yang sama pada tahun 1988.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenkumham universitas indonesia guru besar yusril ihza mahendra
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top