Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Brigadir J Wisuda Hari Ini, Ayahnya Mewakili Terima Ijazah dari Universitas Terbuka

Orangtua almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias  Brigadir Yosua akan menghadiri wisuda Universitas Terbuka, Pamulang, Tangerang Selatan.
Orangtua almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias  Brigadir Yosua akan menghadiri wisuda Universitas Terbuka, Pamulang, Tangerang Selatan, pada Selasa (23/8/2022)./Istimewa
Orangtua almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir Yosua akan menghadiri wisuda Universitas Terbuka, Pamulang, Tangerang Selatan, pada Selasa (23/8/2022)./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Orangtua almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias  Brigadir Yosua atau Brigadir J akan menghadiri wisuda Universitas Terbuka, Pamulang, Tangerang Selatan, pada Selasa (23/8/2022).

Kuasa hukum keluarga Yosua, Kamaruddin Simanjuntak, mengonfirmasi bahwa ayah Yosua, Samuel Hutabarat, sudah di Jakarta.

“Betul. Ayahnya sudah datang ke Jakarta untuk mewakili wisuda Yosua,” kata Kamaruddin saat dihubungi, Senin (22/8/2022).

Rektor Universitas Terbuka Ojat Darojat membenarkan telah mengundang kedua orangtua Yosua untuk hadir dalam upacara wisuda yang dibiayai Universitas Terbuka.

“Kami menyikapi keinginan ayahnya untuk hadir mewakili almarhum sangat positif. Terlepas dari peristiwa wafatnya almarhum yang sedang ditangani pihak berwenang, kami segenap sivitas akademika UT turut berduka cita yang mendalam,” kata Ojat Darojat.

Dia mengatakan, Universitas Terbuka wajib menyampaikan ijazah kepada pihak keluarga Yosua.

Brigadir Yosua merupakan mahasiswa program studi Ilmu Hukum Universitas Terbuka Jambi sejak 2015. Dia seharusnya diwisuda pada Selasa, 23 Agustus mendatang. Namun, nasib nahas menimpanya sebelum sempat diwisuda. Brigadir Yosua tewas dibunuh rekan dan atasannya sendiri pada Jumat, 8 Juli 2022.

Yosua meraih IPK 3,28. Dengan IPK tersebut, Brigadir Yosua terpilih untuk menghadiri wisuda di UT pusat di Jakarta.

Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan UT Maya Maria mengatakan wisudawan yang dapat hadir pada wisuda hanya mahasiswa terpilih dengan IPK minimal 2,7.

"Wisudawan lain bisa di wisuda di daerah masing-masing sesuai Unit Program Belajar Jarak Jauh melaksanakan kegiatan upacara penyerahan ijazah atau wisuda daerah," katanya dalam rilis yang diterima Tempo pada Jumat, 19 Agustus lalu.

Brigadir Yosua yang lahir pada 29 November 1994 merupakan lulusan dari SDN 74 Muaro Jambi, SMPN 12 Muaro Jambi dan SMAN 4 Muaro Jambi. Pada 2012, Brigadir Yosua lulus dari Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper