Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDIP Kode Belum Akan Bentuk Koalisi dalam Waktu Dekat

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberi sinyal kalau PDIP belum akan membentuk koalisi dalam waktu dekat karena masih fokus ke masyarakat.
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto./Dok.PDIP
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto./Dok.PDIP

Bisnis.com, JAKARTA — Sekretaris Jenderal PDI perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memberi sinyal kalau PDIP belum akan membentuk koalisi dengan partai politik (parpol) lain dalam waktu dekat karena masih fokus ke masyarakat.

“Bagi PDIP, kami menginginkan kerja ke bawah dulu, semua meningkatkan kinerjanya bagi masyarakat,” ujar Hasto kepada awak media di pelataran Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (21/8/2022).

Hasto mengatakan PDIP menghormati pilihan parpol lain yang terlebih dahulu membentuk koalisi. Meski begitu, lanjutnya, PDIP tak akan tergesa-gesa karena masih banyak permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Menurutnya, PDIP ingin memastikan kestabilan menjelang tahun pesta demokrasi pada 2024. Dengan begitu, Pemilu 2024 dapat terlaksana dengan semangat optimisme.

“Sehingga Pemilu 2024 nanti dilaksanakan dalam suasana kegembiraan, dalam suasana keberhasilan pemerintahan,  tidak menghadapi berbagai ancaman, tekanan dunia internasionaal, tetapi dalam situasi di mana prestasi itu setinggi-tingginya,” jelas Hasto.

Dia juga mengklaim, saat nanti Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan koalisi, akan terjadi konsolidasi antarparpol, bukan perpecahan. Meski begitu, dia tak menjelaskan bagaimana caranya.

Pernyataan senada disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Menurutnya, Pemilu 2024 masih lama, sehingga yang terpenting saat ini adalah kesatuan para parpol untuk membuat Indonesia lebih baik.

“Bagaimana kemudian partai politik itu mempunyai komitmen untuk bisa bersama membangun Indonesia lebih baik. Ada waktu bertanding dan ada waktunya bersanding,” jelasnya kepada awak media di pelataran Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (21/8/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper