Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Sebut Kasus Asabri hingga BLBI dalam Pidato Kenegaraan

Jokowi menyebut penuntasan kasus asabri hingga pengejaran aset BLBI sebagai salah satu prestasi pemerintah di bidang penegakan hukum.
Rahmat Wibisono
Rahmat Wibisono - Bisnis.com 16 Agustus 2022  |  11:18 WIB
Jokowi Sebut Kasus Asabri hingga BLBI dalam Pidato Kenegaraan
Presiden Joko Widodo didampingi Iriana Joko Widodo tiba di Komplek Parlemen untuk mengikuti sidang tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Jakarta, Selasa (16/8/2022). Biro Pers Sekretariat Presiden - Laily Rachev
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung penuntasan kasus korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) (Persero) atau Asabri, hingga PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA).

Hal tersebut disampaikan oleh Jokowi dalam Pidato Presiden dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia di Ruang Sidang Paripurna MPR/DPR, Jakarta pada Selasa (16/8/2022). Dia menyebut bahwa perlindungan hukum, sosial, politik, dan ekonomi harus terus berjalan dan semakin kuat.

Jokowi pun menyoroti kasus-kasus korupsi skala besar yang terjadi beberapa waktu lalu. Menurutnya, pemberantasan korupsi harus terus terjadi demi memberikan rasa aman dan keadilan.

Presiden memerintahkan Polri, Kejaksaan, dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk terus bergerak mengungkap kasus-kasus korupsi kelas kakap.

"Korupsi besar di Jiwasraya, Asabri, dan Garuda [Indonesia] berhasil dibongkar,dan pembenahan total telah dimulai," ujar Jokowi. 

Dia pun menyebut bahwa pemerintah harus terus mengejar penyelamatan aset negara yang masih tertunda, seperti kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Negara bisa memperoleh dan menguasai kembali aset yang saat ini masih berada di tangan-tangan tidak bertanggung jawab.

"Perlindungan hukum, sosial, politik, dan ekonomi untuk rakyat harus terus diperkuat," kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi asabri Garuda Indonesia
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top