Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lowongan Kerja BUMN Sucofindo, Catat Syarat dan Cara Lamarnya!

Sucofindo tengah membuka lowongan pekerjaan untuk 5 posisi yang akan ditempatkan di cabang Balikpapan.
Ilustrasi. Sucofindo mengembangkan Laboratorium Telekomunikasi dan Informasi. /Bisnis.com
Ilustrasi. Sucofindo mengembangkan Laboratorium Telekomunikasi dan Informasi. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA- Kabar baik untuk para pencari kerja. Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT Superintending Company of Indonesia atau Sucofindo tengah membuka lowongan pekerjaan untuk ditempatkan di cabang Balikpapan.

Sebagai informasi, Sucofindo merupakan BUMN yang bergerak di bidang usaha jasa inspeksi dan audit, pengujian dan analisis. Selain itu, Sucofindo juga menggarap bisnis sertifikasi, konsultasi, hingga pelatihan di berbagai sektor seperti pertanian, kehutanan, pertambangan, dan lainnya.

Lewat akun resmi Instagram @sucofindoofficial, perusahaan tersebut membuka lowongan sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT)/Kontak. Adapun posisi yang diperlukan yaitu, Analyst 1, Analyst 3, Enviromental Specialist 1, Junior Enviromental Specialist, Finance & Accounting Officer 2, dan surveyor 1.

Terdapat syarat umum dan syarat kualifikasi khusus di setiap posisi. Calon pelamar yang berminat untuk mendaftarkan diri sebaiknya memperlihatkan beberapa syarat berikut untuk bisa bergabung Sucofindo.

Syarat Umum Kerja di Sucofindo:

1. Kewarganegaraan Indonesia
2. Lokasi penempatan di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur
3. Bersedia ditempatkan atau ditugaskan di seluruh wilayah kerja PT SUCOFINDO
4. Tidak memiliki riwayat diberhentikan secara tidak hormat sebagai pegawai sebelumnya, baik dari instansi pemerintah maupun swasta
5. Tidak ada hubungan keluarga dengan pegawa perusahaan, baik itu sebagai adik-kakak kandung/tiri/angkat atau orang tua-anak kandung/tiri/angkat
6. IPK 3.00 dari skala 4.00 lebih diutamakan
7. Belum menikah lebih diutamakan
8. Usia maksimal 27 tahun pada saat mengajukan surat lamaran
9. Diutamakan berdomisili di Kota Balikpapan

Kualifikasi Posisi:

Analyst 1: Pendidikan S1 jurusan Teknik Kimia/Geologi, diutamakan memiliki pengalaman bekerja minimal 1 tahun di bidang Analyst, diutamakan memiliki Brevet LSP Perhapi (Batubara).

Analyst 3: Pendidikan S1 jurusan MIPA (Sains), diutamakan memiliki pengalaman bekerja minimal 1 tahun di bidang Analyst / Teknisi Kalibrasi, diutamakan memiliki Sertifikasi AK3 Lingker.

Environmental Specialist 1: Pendidikan S1 jurusan MIPA (Sains), diutamakan memiliki pengalaman bekerja minimal 5 tahun di bidang Konsultan Lingkungan, diutamakan memiliki sertifikat/brevet pelatihan AMDAL A atau Auditor Lingkungan.

Junior Environmental Specialist: Pendidikan S1 jurusan MIPA (Sains), memiliki pengalaman bekerja minimal 1 tahun di bidang Konsultan Lingkungan, diutamakan memiliki Sertifikasi PPC Air/Udara, diutamakan memiliki pengalaman dalam kegiatan Audit Lingkungan.

Finance & Accounting Officer 2: Pendidikan S1 jurusan Ekonomi/Akuntansi/Manajemen/Perpajakan, memiliki pengalaman bekerja minimal 1 tahun di bidang Keuangan, diutamakan memiliki Brevet Perpajakan.

Surveyor 1: Pendidikan S1 jurusan Pertanian/Proteksi Tanaman/Kesehatan Lingkungan, diutamakan memiliki pengalaman bekerja minimal 1 tahun di bidang Surveyor, diutamakan memiliki sertifikat / brevet Pest Control dan Fumigasi.

Jika berminat bergabung, segera lengkapi berkas dokumen yang diperlukan untuk mendaftar, yaitu surat Lamaran, Curriculum Vitae (CV), Ijazah & Transkrip Nilai, KTP. Dokumen lamaran (dalam 1 file pdf maks. 3 MB).

Ingat! waktu pendaftaran lowongan kerja ini dibuka sampai 7 Agustus 2022 pukul 17.00 WITA. Segera ikuti pendaftaran lowongan kerja BUMN Sucofindo melalui tautan berikut: https://bit.ly/Lokersucofindo-balikpapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper