Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Pilpres 2024, Wapres Pastikan di Posisi Netral

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengimbau Majelis Ulama Indonesia dan ormas-ormas agar tidak terlibat dalam menentukan calon presiden dan wakil presiden.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 27 Juli 2022  |  21:07 WIB
Jelang Pilpres 2024, Wapres Pastikan di Posisi Netral
Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kediaman resmi wapres di Jakarta, Jumat (3/12/2021). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memastikan dirinya berada di posisi netral menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2022.

Sebelumnya pada acara Milad Ke-47 MUI, Wapres yang juga Ketua Dewan Pertimbangan MUI menekankan bahwa MUI sebagai mitra pemerintah harus menjaga keutuhan bangsa, terutama dalam menghadapi pemilu yang akan datang.

"Tadi malam [pada Milad MUI] saya bilang kalau MUI jangan terlibat soal pencapresan. Kalau nanti itu sudah ada capres-cawapres, MUI hanya memberikan pedoman kepada umat untuk memilih yang terbaik," katanya saat ditemui di Grand Hyatt, Rabu (27/7/2022).

Ma'ruf pun mengimbau kepada MUI agar tidak mencalonkan seseorang menjadi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), sedangkan dirinya memastikan akan berada di posisi netral.

"Wapres netral saja. Namun, kalau nanti itu sudah ada capres-cawapres, MUI hanya memberikan pedoman kepada umat untuk memilih yang terbaik," ujarnya.

Dia mengatakan dalam bahasa agama, pemimpin terbaik adalah yang tidak mengkhianati Allah, rasul, dan orang Islam, serta mempunyai kapasitas dan akhlak mulia.

Dia mengatakan Majelis Ulama Indonesia dan ormas-ormas agar tidak terlibat dalam menentukan calon presiden dan wakil presiden sehingga tidak perlu ikut meributkan urusan capres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wapres ma'ruf amin pemilihan presiden mui
Editor : Farid Firdaus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top