Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Momen Jokowi Ajak Anak-anak Bermain Sulap di Hari Anak Nasional

Presiden Jokowi mengajak anak-anak bermain sulap di Hari Anak Nasional (HAN) di Taman Teijsmann, Kebun Raya Bogor, Sabtu (23/7/2022)
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 23 Juli 2022  |  14:30 WIB
Momen Jokowi Ajak Anak-anak Bermain Sulap di Hari Anak Nasional
Presiden Jokowi mengajak anak-anak bermain sulap di Hari Anak Nasional (HAN) di Taman Teijsmann, Kebun Raya Bogor, Sabtu (23/7/2022) - Setpres / Rusman
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merayakan Hari Anak Nasional (HAN) di Taman Teijsmann, Kebun Raya Bogor bersama dengan murid-murid di SD Dinamika Indonesia, Bantargebang yang ikut menyaksikan perayaan itu secara daring di halaman sekolah.

Terdapat momen menarik, di Kebun Raya Bogor, di mana Jokowi terlihat mengajak anak-anak yang hadir langsung untuk bermain sulap. Bahkan, terdapat tiga trik sulap yang diperagakan langsung oleh Kepala Negara.

Pertama, trik sulap yang diperagakan Jokowi adalah mengeluarkan bunga dari pot yang kosong, kemudian membuat buku yang semula kosong berwarna putih menjadi bergambar dan berwarna, dan terakhir membuat kantong kosong memiliki isi.

Jokowi juga mengajak anak-anak secara bersama menyebut kata simsalabim. Ajakan itu pun ditirukan oleh anak-anak baik yang hadir langsung di Kebun Raya Bogor maupun di SD Dinamika Indonesia yang mengikuti secara daring.

"Simsalabim... simsalabim...," teriak anak-anak di SD Dinamika Indonesia menirukan Jokowi, dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (23/7/2022).

Presiden Jokowi bermain sulap di Hari Anak Nasional 2022 / Setpres - Rusman

Kemudian, Jokowi memberi pertanyaan kepada salah seorang anak untuk menyebutkan tiga nama pohon. Anak itu pun berhasil menjawab pertanyaan Jokowi dan diberi hadiah sepeda.

Sementara itu, Jokowi juga memberikan sejumlah pesan kepada anak-anak dalam perayaan Hari Anak Nasional tersebut dengan meminta anak-anak untuk terus belajar dan tetap memakai masker.

"Sekali lagi saya mengucapkan Hari Anak Nasional kepada anak-anakku semuanya, belajar terus ya, belajar, belajar. Jangan lupa berdoa ya, sembahyang ya, salat ya, dan yang ketiga jaga kesehatan. Jangan lupa pakai masker di mana pun karena Covid-19 sekarang ini masih ada," kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi hari anak nasonal
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top