Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UB Syaratkan Seleksi Mandiri untuk D3 Perbankan Harus 'Good Looking', Ini Penjelasannya

Universitas Brawijaya (UB) menjadi viral karena salah satu syarat tambahan dalam seleksi mandiri untuk prodi D3 Perbankan.
Universitas Brawijaya. /universitas brawijaya
Universitas Brawijaya. /universitas brawijaya

Bisnis.com, SOLO - Salah satu persyaratan seleksi Mandiri di Universitas Brawijaya (UB) untuk Program Studi D3 Keuangan Perbankan menjadi sorotan di media sosial.

Berawal dari sebuah tulisan di Twitter, UB menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial. Pasalnya, persyaratan yang diminta oleh UB dinilai terlalu subjektif.

"Univnya mandang fisik PLS," cuit seorang anonim di akun Twitter @sbmptnfess pada Rabu (6/7/2022) lalu.

Cuitan tersebut pun langsung viral hingga mendapat respon beragam dari netizen.

"Ini maksudnya good looking tuh rapi aja gt loh nder, bukan yang harus ganteng/cantik apa gimana. soalnya dr beberapa instansi khususnya bagian perbankan itu ada yg mengharuskan seperti itu juga. ini di matkulnya ada kaya beauty class gtgt bahkan diajarin cara jalan jg nderr," tulis seorang netizen.

"Masa syarat nya gt amat yaa.. org jd mikir 2x masuk prodi itu apalagi yg gampang insecure minderr dluann," tulis netizen lain.

Seperti yang diketahui, syarat yang diajukan oleh UB tersebut tertulis bahwa calon mahasiswa (maba) harus berpenampilan menarik atau good looking.

Selain itu, terdapat syarat tambahan lainnya yakni tinggi badan perempuan minimal 160 cm dan laki-laki minimal 165 cm. Kemudian syarat berat badan proporsional, ramah, komunikatif, serta bahasa tubuh dan bahasa verbal baik.

Kriteria ini kemudian dikonfirmasi oleh pihak UB, yang mengatakan bahwa syarat tersebut diberikan oleh pihak perbankan yang bermitra dengan UB.

Nantinya, syarat tersebut akan menjadi indikator apakah mahasiswa yang bersangkutan layak direkrut dan bekerja di mitra perbankan UB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper