Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Luka Sayat Brigadir J Akibat Gesekan Peluru

Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan memaparkan luka sayatan Brigadir J berasal dari gesekan proyektil yang ditembakkan oleh Bharada E.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 11 Juli 2022  |  23:24 WIB
Luka Sayat Brigadir J Akibat Gesekan Peluru
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan (tengah) dalam konferensi pers di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta Selatan, Senin (11/10/2021). Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan memaparkan luka sayatanBrigadir Jberasal dari gesekan proyektil yang ditembakkan oleh Bharada E. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Polri berpendapat luka sayatan di tubuh Brigadir J berasal dari tembakan peluru atau proyektil yang dilesatkan oleh Bharada E di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan memaparkan luka sayatan Brigadir J berasal dari gesekan proyektil yang ditembakkan, berdasarkan hasil visum.

"Ada 5 tembakan ke Brigadir J yang kemudian termasuk sayatan. Jadi bisa saja tangan menutup dada, pelurunya tembus ke dada. Satu tembakan kena dua [tangan dan dada]," jelasnya, Senin (11/7/2022).

Menurutnya, kesimpulan tersebut sesuai dengan hasil keterangan maupun olah TKP. Pihak kepolisian juga akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Ramadhan juga mengatakan bahwa penembakan yang dilakukan oleh Bharada E ke Brigadir J dilatarbelakangi oleh dugaan pelecehan yang dilakukan oleh Brigadir J ke Istri dari Kepala Divisi Propam, Irjen Ferdy Sambodo.

“Penembakan terjadi karena Brigadir J memasuki kamar pribadi dari Kadiv Propam dan saat itu ada istri dari Kadiv Propam kemudian Brigadir J melakukan pelecehan,” ujarnya.

Ramadan juga mengatakan Brigadir J menodongkan senjata ke kepala dari istri Kadiv Propam dan sontak berteriak dan membuat Brigadir J panik serta langsung keluar dari kamar istri Kadiv Propam.

Lanjutnya, setelah mendengar terikan tersebut membuat Bharada E yang berada di atas menghampiri asal teriakan tersebut yang berasal dari kamar Kadiv Propam.

“Kemudian Bharada E bertanya ‘ada apa?’ direspon dengan tembakan dengan brigadir J. Akibat tembakan tersebut terjadi saling tembak, dan akibatnya brigadir J meninggal dunia,” tuturnya.

Ramadan juga membeberkan jika tembakan yang dilakukan oleh Brigadir J berjumlah tujuh buah dan Bharada E berjumlah lima kali tembakan.

Namun, tembakan yang dilakukan Brigadir J tidak mengenai dari Bharada E. Akan tetapi, tembakan yang dilakukan Bharada E mengenai tubuh dari Brigadir J.

“Dari olah TKP dan pemeriksaan dan alat bukti di tempat kejadian perkara, ada tujuh proyektil yang dikeluarkan Brigadir J dan lima dari Bharada E” ucap Ramadan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polisi penembakan polisi brigadir polisi tembak polisi
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top