Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng Ratusan UMKM, Telkomsel Salurkan 738 Ekor Hewan Kurban pada Iduladha 1443 H

Telkomsel mengharapkan penyaluran hewan kurban tahun ini dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia.
Logo Telkomsel./Istimewa
Logo Telkomsel./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Telkomsel menyalurkan bantuan 738 ekor hewan kurban kepada sekitar 48.000 penerima manfaat yang berada di lebih dari 700 lokasi di wilayah operasional di seluruh penjuru Indonesia pada perayaan Iduladha 1443 H.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan pengadaan hewan kurban pada periode tahun ini melibatkan ratusan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dari para peternak lokal dengan harapan dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia.

"Bantuan hewan kurban yang terkumpul akan disalurkan ke lebih dari 700 titik yang meliputi lingkungan masjid, rumah sakit, pesantren, lembaga sosial, panti asuhan, yayasan, hingga pemukiman masyarakat yang berada di sekitar wilayah kantor dan infrastruktur operasional di berbagai pelosok wilayah," katanya, dikutip Minggu (10/7/2022).

Nugroho menyebut sejumlah bantuan hewan kurban yang disalurkan ini berasal dari sumbangan karyawan Telkomsel yang diinisiasi melalui komunitas kerohanian Islam Majelis Telkomsel Taqwa (MTT). Selain itu, mitra kerja Telkomsel juga turut menyalurkan sumbangan hewan kurban tersebut dengan konsep sharing economy. 

Guna memastikan seluruh manfaat terdistribusi secara tepat sasaran kepada para penerima manfaat yang membutuhkan di seluruh penjuru negeri, Telkomsel berkolaborasi dengan Yayasan Dompet Dhuafa, Yayasan Kitabisa, Majelis Telkomsel Taqwa, hingga startup digital Ternaknesia.

"Selama proses persiapan, Telkomsel telah melakukan upaya pengecekan secara intensif untuk memastikan seluruh hewan ternak merupakan hewan yang sehat dan bebas dari penyakit, terutama dalam mengantisipasi wabah penyakit kuku dan mulut [PMK] pada hewan ternak yang merebak di sejumlah wilayah di Indonesia," ucapnya.

Nugroho menambahkan, pihaknya juga memastikan bahwa seluruh hewan ternak telah menerima vaksinasi serta memiliki Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH) dari instansi terkait, sehingga fisik hewan sapi atau kambing yang terdistribusi berada dalam kondisi sehat dan dagingnya aman untuk dikonsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmi Yati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper