Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Berbeda dengan Rusia, Ukraina Justru Undang Paus Fransiskus agar Didoakan

Ukraina kembali mengundang Paus Fransiskus setelah dirinya menyatakan keinginan untuk mengunjungi Kyiv. Mereka minta didoakan agar konflik dengan Rusia segera berakhir.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 05 Juli 2022  |  03:15 WIB
Berbeda dengan Rusia, Ukraina Justru Undang Paus Fransiskus agar Didoakan
Berbeda dengan Rusia, Ukraina Justru Undang Paus Fransiskus agar Didoakan - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Ukraina kembali mengundang Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus setelah dirinya menyatakan keinginan untuk mengunjungi Kyiv.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Ukraina Oleg Nicolenko menyampaikan bahwa Paus sebagai orang yang tulus, ingin membantu perdamaian Ukraina sehingga penguatan ikatan dengan pemimpin Vatikan tersebut sangat diperlukan.

“Kami [Ukraina] kembali mengundang Paus Fransiskus untuk mengunjungi negara kami dan meminta Anda [Paus] terus berdoa bagi rakyat Ukraina,” ujar Nicolenko, dikutip dari laporan The Guardian, Senin (4/7/2022).

Adapun, pada Mei lalu Ukraina juga sempat mengundang Paus untuk mengunjungi Ibu Kota Kyiv. Namun, undangan tersebut tak kunjung teralisasi.

Belum lama ini Paus memang menyatakan niatnya berkunjung ke Kyiv, Ukraina untuk misi perdamaian. Namun, Paus ingin pergi ke Moscow, Rusia terlebih dahulu sebelum ke Kyiv.

Sayangnya, Rusia telah menolak rencana kedatangan Paus Fransiskus dengan alasan waktu yang sedang tak tepat. Meskipun demikian, Paus tetap bersikeras dan berharap pihak Rusia memberinya kesempatan membuka sedikit jendela untuk perdamaian.

“Yang paling penting datang ke Rusia untuk coba membantu [perdamaian] dengan cara yang ada, tetapi saya ingin pergi ke kedua ibu kota [Kyiv, Ukraina dan Moscow, Rusia,” jelas Paus, dikutip dari Vatican News, Senin (4/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

paus fransiskus Perang Rusia Ukraina Ukraina Rusia
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top