Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sebanyak 240 Kloter Haji Asal Indonesia Telah Tiba di Mekkah

Seluruh jemaah haji regular dari Indonesia yang berjumlah 240 kloter telah tiba di Mekkah Arab Saudi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Juli 2022  |  02:30 WIB
Sebanyak 240 Kloter Haji Asal Indonesia Telah Tiba di Mekkah
Ratusan ribu jemaah haji Indonesia memadati hamparan luas Muzdalifah usai melaksanakan Wukuf di Arafah. - kemenag.go.id

Bisnis.com, JAKARTA – Jemaah calon haji dari Indonesia yang berjumlah 240 kloter dilaporkan telah tiba seluruhnya di Mekkah, Arab Saudi pada Minggu (3/7/2022).

Dengan demikian, seluruh jemaah haji regular dari Indonesia telah tiba di Tanah Suci, untuk selanjutnya melaksanakan ibadah haji.

"Alhamdulillah, kita bersyukur kehadirat Allah, 240 kloter sudah tiba di Kota Mekkah. Dengan ini seluruh kloter sudah tiba dengan jumlah jamaah 92.668 jamaah dan petugas," kata Kepala Daerah Kerja Mekkah Mukhammad Khanif di Mekkah, seperti dikutip dari Antara, Senin (4/7/2022).

Adapun, kedatangan 352 jamaah asal Embarkasi Solo (SOC) 43 yang tiba di Mekkah sekitar pukul 15.30 Waktu Arab Saudi (WAS) merupakan,  kloter terakhir jemaah haji reguler.

Tercatat, kuota jamaah haji Indonesia tahun ini mencapai 100.051 orang terdiri dari 92.825 kuota haji reguler dan 7.226 kuota haji khusus.

Kehadiran calon haji dari Indonesia disambut oleh para petugas di sektor 4 Jarwal. Mereka membagi-bagikan kurma kepada para calon haji tersebut.

Sementara itu Khanif mengatakan, dalam menghadapi puncak haji wukuf di Arafah, diharapkan jemaah haji dapat menyiapkan diri untuk menjaga kebugaran tubuh.

Kepala Sektor 4 Jarwal Ahmad Ridani mengaku bersyukur dengan kedatangan kloter terakhir di Jarwal. Sebelumnya kloter pertama gelombang satu dari Madinah menempati akomodasi di Jarwal.

"Puji syukur kepada Allah kloter kita yang 66 telah tiba seluruhnya. Kita yang awal kita pula yang akhir, dan semua berjalan lancar sesuai dengan jadwal kedatangan," kata Ridani.

Selanjutnya, sektor yang dibawahinya akan fokus pada bimbingan ibadah kepada jamaah dalam menghadapi puncak haji di Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna).

"Jadi jadwal-jadwal bimbingan ibadah terus dilakukan kemudian dari sisi akomodasi juga kita terus berikan layanan sesuai dengan SOP yang ditentukan," ujar Ridani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arab saudi Ibadah Haji mekkah jemaah haji

Sumber : Antara

Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top