Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar 10 Peserta Dengan Nilai Saintek Tertinggi di SBMPTN 2022

LTMPT mengumumkan 10 peserta dengan nilai terbaik di bidang saintek di SBMPTN 2022
Daftar 10 Peserta Dengan Nilai Saintek Tertinggi di SBMPTN 2022 / Antara
Daftar 10 Peserta Dengan Nilai Saintek Tertinggi di SBMPTN 2022 / Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah mengumumkan hasil seleksi UTBK SBMPTN 2022 pada 23 Juni 2022.

Sebanyak 88.703 peserta dari rumpun sains dan teknologi (saintek) berhasil masuk ke dalam perguruan tinggi negeri (PTN) yang ditujunya, melalui jalur penerimaan tersebut.

Mengutip dari Twitter @ltmptofficial, nilai tertinggi dari kelompok ujian Saintek berhasil diraih oleh salah satu peserta dengan pilihan program studi Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) Komputasi, Institut Teknologi Bandung (ITB).

Calon mahasiswa tersebut diketahui berhasil mencapai nilai akhir tertinggi yakni sebesar 830,98.

Di posisi kedua, nilai tertinggi untuk kelompok ujian Saintek dimiliki oleh peserta dengan pilihan prodi Kedokteran di Universitas Diponegoro dengan nilai akhir sebesar 826,29.

Selanjutnya, posisi ketiga juga masih ditempati oleh peserta dengan pilihan prodi Kedokteran, Undip dengan capaian nilai sebesar 824,02.

Sementara itu, untuk posisi keempat hingga keenam, berhasil diraih oleh tiga peserta dengan pilihan prodi Kedokteran di Universitas Gadjah Mada, dengan capain nilai akhir sebesar 823,24 untuk posisi keempat, 823,21 untuk posisi kelima, dan 820,46 untuk posisi keenam.

Lebih lanjut, posisi ketujuh ditempati oleh peserta dengan pilihan prodi Pendidikan Kedokteran di Universitas Jenderal Soedirman dengan nilai akhir sebesar 817,03.

Kemudian, posisi kedelapan hingga kesepuluh, kembali diisi oleh peserta dengan pilihan prodi Kedokteran, UGM dengan nilai akhir sebesar 817,03 untuk posisi kedelapan, 816,82 untuk posisi kesembilan, dan 814,47 untuk posisi kesepuluh.

Sekadar informasi, pelaksanaan UTBK SBMPTN 2022 diikuti oleh sebanyak 800.852 peserta yang terbagi ke dalam tiga kelompok ujian, yakni Saintek, Soshum, dan campuran (IPC).

Adapun jumlah peserta yang berhasil lolos dalam seleksi tersebut ialah berjumlah sebanyak 17.306 dengan persentase penerimaan sebesar 25,32 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper