Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AHY dan Ganjar Shalat Jumat Bersama, Ada JK Juga

AHY, Ganjar Pranowo, dan Jusuf Kalla shalat Jumat di masjid yang sama di tengah hangatnya isu pencalonan presiden pada Pilpres 2024.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 24 Juni 2022  |  23:52 WIB
AHY dan Ganjar Shalat Jumat Bersama, Ada JK Juga
AHY dan Ganjar shalat Jumat di Masjid yang Sama, Ada JK Juga - Szalma Fatimarahma

Bisnis.com, JAKARTA — Terkait pertemuannya dengan Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo siang hari tadi, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan bahwa mereka hanya kebetulan melakukan sholat Jumat berjamaah di lokasi yang sama. Adapun dalam video yang beredar, selain kedua tokoh yang namanya muncul terkait Pilpres 2024, Wakil Presiden 2014–2019 Jusuf Kalla juga terlihat melaksanakan shalat Jumat di tempat yang sama. 

“Cuma shalat Jumat bersama saja,” ucap AHY kepada wartawan ketika tengah menyambangi kediaman Prabowo Subianto, Jumat (24/6/2022).

Sementara itu, diketahui bahwa AHY telah melakukan pertemuan bersama dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman pribadi Prabowo, di Jl. Kertanegara IV, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Dalam pertemuan yang dilaksanakan selama kurang lebih dua jam, AHY menuturkan bahwa dirinya dan Prabowo berdiskusi mengenai berbagai hal, dimulai dari isu global terkini hingga isu kebangsaan dan kerakyatan. 

Memiliki banyak kesamaan, AHY memastikan bahwa pihaknya akan terus memperat komunikasi di antara kedua partai tersebut. 

"Yang jelas, kita ingin membangun komunikasi yang baik. Tadi disampaikan oleh Pak Prabowo, bahwa selalu terbuka ruang untuk bekerja sama apalagi kalau tujuannya untuk menghadirkan solusi bagi negeri ini," kata AHY. 

Sejalan dengan AHY, Prabowo juga menyatakan bahwa Partai Gerindra sepakat untuk terus melakukan komunikasi dengan Partai Demokrat, terlebih karena adanya kesamaan ideologi di antara dirinya dan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

"Kita sama-sama sangat komit dan pegang teguh pada Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, karena itu kita sepakat untuk melanjutkan komunikasi dengan sebaik-baiknya”, kata Prabowo dalam kesempatan yang sama, Jumat (24/6/2022). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jusuf kalla ganjar pranowo agus harimurti Pilpres 2024
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top