Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengumuman Hasil SBMPTN 2022: 1.540 Peserta Lolos Diterima IPB

IPB menerima sebanyak 1.540 orang dari total 19.496 pendaftar seleksi jalur SBMPTN tahun 2022.
Gedung Rektorat IPB University./ipb.ac.id
Gedung Rektorat IPB University./ipb.ac.id

Bisnis.com, JAKARTA – Institut Pertanian Bogor (IPB) mengumumkan bahwa sebanyak 1.540 orang dari total 19.496 pendaftar seleksi jalur SBMPTN ke IPB dinyatakan lolos seleksi.

Dikutip melalui laman resmi IPB, nantinya peserta yang lolos berhak menyandang status sebagai mahasiswa IPB. Hasil seleksi SBMPTN ini berasal dari hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang digelar pada 17-23 Mei  2022 dan 28 Mei  hingga 3 Juni 2022 lalu.

Sebelumnya, IPB telah menerima 2041 calon mahasiswa baru (camaba) program Sarjana melalui Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).  Total pendaftar SNMPTN 2022 ke IPB sebanyak 16.244 peserta.

Bagi calon mahasiswa baru yang dinyatakan lolos seleksi masuk IPB University melalui jalur SBMPTN, wajib melakukan registrasi secara daring melalui https://registrasi.admisi.ipb.ac.id/.

Wakil Rektor Bidang Pendidikan dan Kemahasiswaan IPB Drajat Martianto mengatakan bagi calon mahasiswa yang belum dinyatakan lolos SBMPTN, IPB masih memberikan kesempatan melalui ujian tulis bernama Seleksi Masuk (SM) IPB.

“Pendaftaran SM-IPB tutup tanggal 25 Juni 2022,” ujarnya, Kamis (23/6/2022).

Lebih lanjut, dia mengatakan SM IPB ini berlaku untuk kelas reguler dan kelas internasional.

Sebagai informasi, untuk jalur masuk SM IPB program sarjana dikenakan Biaya Pengembangan Institusi dan Fasilitas (BPIF) selain Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dibayarkan di awal kuliah. Informasi lengkap mengenai pelaksanaan SM IPB dapat diakses melalui admisi.ipb.ac.id.

Sementara itu, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menetapkan 192.810 peserta lulus seleksi jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2022 dari total 800.852 peserta yang mendaftar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper