Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jelang Reshuffle, Sejumlah Elit Parpol Koalisi Telah Tiba di Istana Negara

Presiden Jokowi kembali merombak kabinetnya (reshuffle) pada hari ini, Rabu (15/6/2022) siang dan sejumlah pejabat parpol koalisi sudah hadir dari Megawati, Prabowo, hingga Airlangga.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 15 Juni 2022  |  12:11 WIB
Jelang Reshuffle, Sejumlah Elit Parpol Koalisi Telah Tiba di Istana Negara
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan perombakan kabinet, Rabu (15/6/2022) - Antara Foto / Akbar Nugroho Gumay
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali merombak Kabinet Indonesia Maju (reshuffle) pada hari ini, Rabu (15/6/2022). Diagendakan Jokowi akan melakukan upacara pelantikan menteri dan wakil menteri pada pukul 13.30 WIB.

Dalam pantauan Bisnis, beberapa tokoh politik telah tiba di Istana Negara Jakarta untuk melakukan jamuan bersama Presiden Jokowi. Sebagian besar merupakan elit partai politik koalisi pemerintah.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tiba sekira jam 11.30 WIB melalui pintu depan istana, begitu pula dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Kemudian, pada jam 11.40 WIB Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar tiba, disusul Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada pukul 11.43 WIB.

Tampak sudah hadir pula Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang langsung disambut kerumunan awak media.

Lalu, Ketua Umum Partai Demkrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri juga dikabarkan telah hadir di Istana Negara Jakarta.

Pada jam 11.55 WIB Politikus PBB Afriansyah Noor juga tampak hadir dan telah memasuki kawasan Istana. Tidak lama berselang, Kepala Bappenas Suharso Manoarfa juga tiba di sana.

Adapun, dalam reshuffle kabinet kali ini, santer terdengar posisi Menteri Perdagangan dan Menteri serta Wakil Menteri ATR/BPN yang akan diisi oleh orang baru.

Isu yang beredar, Zulkifli Hasan akan menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) Muhamad Lutfi dan mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto  menjadi Menteri ATR/BPN. Sementara itu, petinggi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni dikabarkan akan mengisi jabatan Wamen ATR/BPN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi megawati mendag Reshuffle Kabinet koalisi partai Menteri ATR/BPN
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top