Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Proses Pailit Merpati Airlines, Ini Jadwal Penting Buat Kreditur

Tim kurator Merpati Airlines merilis jadwal penting untuk para kreditur.
Merpati Airlines/Istimewa
Merpati Airlines/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Kurator PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) atau Merpati Airlines merilis jadwal yang wajib dicermati oleh para kreditur dalam proses kepailitan.

Salah satu kurator Merpati Airlines, Imran Nating meminta para kreditur untuk segera mengajukan tagihan kepada tim kurator usai maskapai tersebut dinyatakan pailit oleh majelis hakim Pengadilan Niaga Surabaya.

"Hakim juga menetapkan jadwal Rapat, dalam rapat ini Kreditor dapat dapat mengajukan tagihan utang secara langsung," katanya, Selasa (7/6/2022).

Dia menuturkan jadwal yang telah ditetapkan Hakim Pengawas perkara kepailitan Merpati Airlines, yakni rapat kreditur pertama, pada 16 Juni 2022, pukul 09.00 WIB di Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Surabaya.

Imran mengingatkan para kreditur untuk mengajukan tagihan yang disertai salinan bukti yang cukup untuk mendukung klaimnya. Adapun, Tim Kurator menerima pengajuan tagihan pada setiap hari dan jam kerja.

Adapun, lanjutnya, batas akhir pengajuan tagihan pada 30 Juni 2022. Terakhir, rapat pencocokan piutang dan batas akhir verifikasi pajak pada 14 Juli 2022.

Sebelumnya, berdasarkan putusan No. 5/Pdt.Sus-Pembatalan Perdamaian/2022/PN.Niaga.Sby per 2 Juni 2022. Majelis hakim Pengadilan Niaga Surabaya membatalkan Perjanjian Perdamaian (homologasi) Merpati Airlines.

Hakim menyatakan Merpati Airlines telah lalai untuk memenuhi isi perjanjian perdamaian yang telah disahkan oleh Putusan Pengesahan Perdamaian Nomor 4/Pdt.Sus-PKPU/2018/ PN.Niaga.Sby pada 14 November 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Khadijah Shahnaz
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper