Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TP Rachmat Tekankan Pentingnya Pendidikan untuk Generasi Penerus Bangsa

Pengusaha TP Rachmat mengajak semua pihak untuk membangun generasi penerus bangsa yang lebih baik melalui pendidikan.
Pengusaha TP Rachmat/Dok.JIBI
Pengusaha TP Rachmat/Dok.JIBI

Bisnis.com, JAKARTA -  Pengusaha Theodore Permadi Rachmat atau TP Rachmat mengajak semua pihak untuk terlibat aktif dalam berperan serta menciptakan Indonesia yang Raya melalui profesi masing-masing, termasuk membangun pendidikan yang utuh dan menyeluruh.

Terlepas dari berbagai perbedaan yang ada, TP Rachmat yakin, setiap orang memiliki satu harapan dan amanat yang sama.

"Apapun profesi kita, agama kita, status sosial kita, berapapun usia kita, pada akhirnya kita mengemban amanat yang sama: membangun generasi penerus yang lebih baik dari kita. Ini misi kita bersama, sedemikian besar dan pentingnya, sehingga harus dikerjakan secara terpadu, bersama-sama, dan berkesinambungan," kata TP Rachmat dalam pidato Penganugerahan Paramadina Award, Sabtu (4/6/2022).

Di lain sisi, TP Rachmat bersyukur lantaran pemerintah saat ini terus berupaya melakukan reformasi pendidikan secara intensif, merombak birokrasi, membangun kurikulum yang lebih utuh dan menyeluruh, serta menempatkan talenta-talenta hebat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Menurutnya, pendidikan amat sangat penting. Sebab, dengan penduduk yang terdidik, maka masalah-masalah dasar seperti kelaparan, kemiskinan, ketidakadilan, kesenjangan, serta ketidaksetaraan dapat terhindarkan.

Pendidikan yang paripurna, kata dia, tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan saja, namun juga menanamkan pondasi yang kokoh dalam hal nasionalisme, spiritualitas, nilai-nilai inti, dan cara berpikir yang benar.

"Ilmu pengetahuan semata, bisa saja membawa bangsa pada kemajuan dan skala ekonomi yang mengagumkan. Namun tanpa nasionalisme, spiritualitas, nilai- nilai inti, serta cara berpikir yang benar, sebuah bangsa akan sulit mencapai peradaban yang jaya, mulia, dan langgeng," jelasnya.

Oleh karena itu, dia berharap, upaya-upaya yang dilakukan pemerintah terhadap pendidikan konsisten dijalankan dan tak putus di tengah jalan lantaran perubahan pemerintahan.  Sehingga, di masa mendatang, semua upaya tersebut dapat berdampak besar bagi kualitas generasi penerus bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper