Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

TP Rachmat Tekankan Pentingnya Pendidikan untuk Generasi Penerus Bangsa

Pengusaha TP Rachmat mengajak semua pihak untuk membangun generasi penerus bangsa yang lebih baik melalui pendidikan.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 04 Juni 2022  |  13:16 WIB
TP Rachmat Tekankan Pentingnya Pendidikan untuk Generasi Penerus Bangsa
Pengusaha TP Rachmat - Dok.JIBI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Pengusaha Theodore Permadi Rachmat atau TP Rachmat mengajak semua pihak untuk terlibat aktif dalam berperan serta menciptakan Indonesia yang Raya melalui profesi masing-masing, termasuk membangun pendidikan yang utuh dan menyeluruh.

Terlepas dari berbagai perbedaan yang ada, TP Rachmat yakin, setiap orang memiliki satu harapan dan amanat yang sama.

"Apapun profesi kita, agama kita, status sosial kita, berapapun usia kita, pada akhirnya kita mengemban amanat yang sama: membangun generasi penerus yang lebih baik dari kita. Ini misi kita bersama, sedemikian besar dan pentingnya, sehingga harus dikerjakan secara terpadu, bersama-sama, dan berkesinambungan," kata TP Rachmat dalam pidato Penganugerahan Paramadina Award, Sabtu (4/6/2022).

Di lain sisi, TP Rachmat bersyukur lantaran pemerintah saat ini terus berupaya melakukan reformasi pendidikan secara intensif, merombak birokrasi, membangun kurikulum yang lebih utuh dan menyeluruh, serta menempatkan talenta-talenta hebat untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Menurutnya, pendidikan amat sangat penting. Sebab, dengan penduduk yang terdidik, maka masalah-masalah dasar seperti kelaparan, kemiskinan, ketidakadilan, kesenjangan, serta ketidaksetaraan dapat terhindarkan.

Pendidikan yang paripurna, kata dia, tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan saja, namun juga menanamkan pondasi yang kokoh dalam hal nasionalisme, spiritualitas, nilai-nilai inti, dan cara berpikir yang benar.

"Ilmu pengetahuan semata, bisa saja membawa bangsa pada kemajuan dan skala ekonomi yang mengagumkan. Namun tanpa nasionalisme, spiritualitas, nilai- nilai inti, serta cara berpikir yang benar, sebuah bangsa akan sulit mencapai peradaban yang jaya, mulia, dan langgeng," jelasnya.

Oleh karena itu, dia berharap, upaya-upaya yang dilakukan pemerintah terhadap pendidikan konsisten dijalankan dan tak putus di tengah jalan lantaran perubahan pemerintahan.  Sehingga, di masa mendatang, semua upaya tersebut dapat berdampak besar bagi kualitas generasi penerus bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan paramadina tp rachmat
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top