Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Viral Perawat Bikin Konten Pelecehan, Kampus dan RSUD Wonosari Angkat Bicara

Kampus Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (UNISA) dan RSUD Wonosari angkat bicara soal video viral seorang mahasiswa yang magang sebagai perawat yang bikin konten pelecehan terhadap pasien.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 02 Juni 2022  |  16:03 WIB
Viral Perawat Bikin Konten Pelecehan, Kampus dan RSUD Wonosari Angkat Bicara
Tangkapan layar perawat yang membuat konten pelecehan soal memasang kateter pasien pria yang viral di media sosial - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Seorang mahasiswi yang magang sebagai perawat (tenaga kesehatan/nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari, Jawa Tengah viral akibat aksinya membuat konten pelecehan terhadap salah satu pasien.

Mahasiswi perempuan tersebut diketahui mengunggah pengalamannya di media sosial TikTok saat menangani pemasangan kateter pada pasien pria.

“Ketika aku harus memasang kateter urin/DC untuk pasien cowok. Mana udah cakep, seumuran lagi,” tulisnya dalam unggahan video di TikTok seperti dikutip, Kamis (2/6/2022).

Unggahan tersebut lantas mendapat banyak kecaman publik. Bahkan tagar “Nakes” kini mentereng menjadi trending topic di lini masa Twitter.

Diketahui, vidio unggahan akun TikTok @moditabok itu viral setelah di posting oleh akun @AREAJULID di Twitter. Bahkan, cuitan yang menampilkan tangkapan layar dari konten unggahan mahasiswi keperawatan tersebut itu kini sudah dikutip sebanyak 12 ribu kali.

Setelah dikonfirmasi, mahasiswa yang magang sebagai tenaga kesehatan yang mengunggah curhatannya lewat akun @moditabok tersebut ternyata merupakan salah satu mahasiswi Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta (UNISA), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes).

Menjawab isu yang mencuat, melalui akun Instagram resminya @unisa_yogya pihaknya menyayangkan serta melayangkan klarifikasi atas aksi salah satu mahasiswinya tersebut.

“Assalamu’alaikum, selamat pagi/ siang/ sore/ malam, teman-teman. Merespon isu viralnya salah satu mahasiswa kami, berikut respon dan klarifikasi dari UNISA Yogyakarta . Sekali lagi, sebagai Almameter yang bersangkutan, kami memohon maaf kepada semua pihak khususnya RSUD Wonosari," tulis Instagram UNISA pada, Kamis (2/6/2022).

Dalam Surat Klarifikasi yang dikeluarkan oleh pihak UNISA Yogyakarta, pihaknya menuliskan bahwa akan memperingatkan atau menegur mahasiswi tersebut terkait konten yang telah dibuat dan melayangkan sanksi tegas sesuai aturan dan ketentuan akademik yang sudah berlaku.

Universitas Aisyiyah Yogyakarta juga akan memberhentikan sementara mahasiswi tersebut dari praktik di Rumah Sakit terkait.

Selain itu, RSUD Wonosari juga angkat bicara terkait insiden yang dilakukan oleh perawat magang di lingkup rumah sakit tersebut.

Pihak RSUD Wonosari bahkan meminta maaf atas hal negatif yang dilakukan oleh tenaga kesehatan magang tersebut.

"Menanggapi konten video yang sedang viral di media. Kami dari RSUD Wonosari menyampaiakn bahwa yang bersangkutan bukan merupakan pegawai RSUD Wonosari, tetapi mahasiswa dari Universitas X yang sedang praktik di RSUD Wonosari. Kejadian ini akan segera ditindaklanjuti oleh manajemen RSUD Wonosari. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya - PPID RSUD Wonosari," tulis Instagram @RSUD_Wonosari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenaga kesehatan Pelecehan Seksual viral
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top