Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mengharukan, Ridwan Kamil Dipeluk Warga Swiss yang Selamatkan Adik Emmeril Khan

Pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan di sungai Aare, terus dilakukan.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 31 Mei 2022  |  11:42 WIB
Mengharukan, Ridwan Kamil Dipeluk Warga Swiss yang Selamatkan Adik Emmeril Khan
Heinrich, penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik perempuan Emmeril Khan atau Eril, Camillia Laetitia Azzahra atau Zahra, dan temannya naik ke darat saat kejadian, memeluk Ridwan Kamil. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan di sungai Aare, terus dilakukan. Pada Selasa (31/5/2022), pencarian memasuki hari keenam.

Informasi terbaru yang dirilis laman Kemlu.go.id, Senin (30/5/2022), para aparat kepolisian mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan penyelaman.

Pencarian dimulai pada pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Pencarian Emmeril atau Eril pun mendapat atensi dari otoritas setempat.

Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried bertemu langsung dengan Ridwan Kamil dan Duta Besar Indonesia Untuk Swiss Muliaman Hadad untuk menyampaikan simpati yang mendalam kepada kepada keluarga. 

Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Eril.

Dalam kesempatan yang sama, pihak keluarga juga dipertemukan dengan Heinrich, penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik perempuan Eril, Camillia Laetitia Azzahra atau Zahra, dan temannya naik ke darat saat kejadian.

"Bapak Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam kepada Bapak Ridwan Kamil, serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga Sdr. Eril," tulis rilis.

Dalam foto yang disertakan terlihat Heinrich memeluk Ridwan Kamil.

Upaya pencarian Eril dilakukan oleh tim SAR melibatkan unsur polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone, serta didukung Pemerintah Kanton Bern. Upaya pencarian intensif telah berlangsung dan terus dilanjutkan.

Sebelumnya, Ridwan Kamil untuk pertama kali membagikan unggahan lewat Instagram pribadinya @ridwankamil sejak insiden hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), anak pertamanya, yang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Video pendek itu menampilkan secarik kertas dengan kacamata dan pena di atasnya.

Dia menulis,"Pencarian ananda Eril masih terus dilakukan. Semoga Allah SWT memudahkan ikhtiar ini. Amin YRA," tuli Emil, sapaan akrabnya, Senin (30/5/2022) malam.

Dalam keterangan video itu, Emil juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberi dukungan moral serta doa kepada keluarganya.

"Dan terima kasih dari kami sekeluarga kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan dan melaksanakan doa bersama. Semoga Allah membalas ketulusan anda semua. Jazakallah," tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gubernur jawa barat ridwan kamil Emmeril Khan Mumtaz
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top