Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Update Hari Kelima Pencarian Eril Kahn: Media Luar Ikut Soroti Kasus, Tim Fokus Cari di Lokasi Ini

Pencarian masih terus dilakukan terhadap Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang terseret arus di Sungai Aaree, Swiss pada Kamis (26/5/2022).
Restu Wahyuning Asih
Restu Wahyuning Asih - Bisnis.com 31 Mei 2022  |  08:51 WIB
Update Hari Kelima Pencarian Eril Kahn: Media Luar Ikut Soroti Kasus, Tim Fokus Cari di Lokasi Ini
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan polisi Swiss untuk mencari anaknya, Emmeril Kahn Mumtadz, yang terseret arus sungai Aarn di Bern - Kemenlu

Bisnis.com, SOLO - Memasuki hari kelima pencarian putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, tim gabungan melakukan sejumlah upaya baru.

Pencarian pada hari ini, Selasa (31/5/2022), akan dilakukan secara intensif dengan menejurkan lagi tim selam dan drone.

Pencarian Eril ini pun dipimpin langsung oleh Kepala Polisi Maritim Bern. Kemarin, pencarian di sesi pagi hari dilakukan dengan metode boat search dengan menggunakan teropong untuk memantau situasi bawah air.

Proses pencarian pun mengerucut pada lokasi yang dinilai paling potensial di wilayah Marzili.

Hingga kemudian pada sore harinya, fokus area pencarian adalah antara pintu air Schwellenmaetelli dan Engehalde dengan menggunakan perahu.

Menurut Polisi Maritim, proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril terkendala oleh tingkat kekeruhan air yang bersumber dari partikel lelehan salju.

Sorotan media luar

Hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz juga mendapat sorotan dari media asing. Al Jazeera mewartakan berita Eril dengan judul 'Switzerland searches for Indonesian governor’s son in Aare river'.

"Menurut pihak berwenang, Polisi Swiss sedang mencari putra seorang gubernur daerah Indonesia yang hilang setelah mengalami masalah saat berenang di sungai di ibu kota Swiss," tulis Al Jazeera pada Jumat (27/5).

Al Jazeera juga menyebutkan, sungai Aare sering menjadi tempat berenang dan bentuk rekreasi air lainnya di perkotaan, terutama di musim semi dan musim panas yang lebih hangat.

Selain Al Jazeera, The Washington Post ikut memberitakan kasus hilangnya Eril dengan judul 'Indonesian governor's son missing after swim in Swiss river'.

Unggahan Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuat unggahan baru yang memperlihatkan sebuah kertas berisi tulisan pada Senin (30/5) malam.

"Mohon doanya, pencarian ananda Eril masih terus dilakukan. Semoga Allah Swt, memudahkan ikhtiar ini. Aamiin YRA," tulisnya.

Ridwan Kamil kemudian mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu mendoakan keselamatan Eril.

"Dan terima kasih dari kami sekeluarga kepada semua yang sudah ikhlas mendoakan dan melaksanakan doa bersama. Semoga Allah membalas ketulisan hati Anda semua. Jazakallah,"

Unggahan tersebut pun langsung dibanjiri komentar dari warganet yang senantiasa menyemangati Ridwan Kamil dan keluarga.

"Terimakasih kembali atas dedikasi bapak untuk warga jabar. Sekarang waktunya kami yang membantu bapak & keluarga untuk ikut serta mendoakan yang terbaik untuk Eril. Karna sejauh apapun jarak, doa pasti akan sampai," tulis seorang netizen.

"Semoga Eril segera ditemukan dalam kondisi selamat. Sing kuat buat Pak Gub dan keluarga," tulis yang lain.

"Jaga kesehatan utk bapak dan ibu semoga semua diberikan yg terbaik,"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

swiss sungai ridwan kamil Emmeril Khan Mumtaz
Editor : Restu Wahyuning Asih

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top