Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Riset dan Inovasi, BRIN Luncurkan Program Alumni Talenta Muda

Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko secara resmi membuka Program Alumni Talenta Muda.
Szalma Fatimarahma
Szalma Fatimarahma - Bisnis.com 25 Mei 2022  |  17:42 WIB
Para peneliti wanita di balik riset vaksin produksi dalam negeri. - Bio Farma
Para peneliti wanita di balik riset vaksin produksi dalam negeri. - Bio Farma

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko secara resmi membuka Program Alumni Talenta Muda pada Rabu (25/5/2022).

Handoko menyampaikan bahwa Alumni Talenta Muda merupakan program yang digagas untuk mewadahi para talenta muda dalam bidang riset-inovasi, serta alumni program pembinaan dari lembaga riset lainnya, yang saat ini telah terintegrasi dengan BRIN.

“Komunitas riset-inovasi juga dapat menjadi wadah tukar ilmu pengetahuan untuk menciptakan kebaruan dalam riset dan inovasi nasional,” jelas Handoko dalam launching program Alumni Talenta Muda BRIN, Rabu (25/5/2022).

Untuk diketahui, BRIN telah menyelenggarakan sejumlah kegiatan pembinaan ilmiah yang ditujukan sebagai platform aktif untuk meningkatkan aktivitas dan kesadaran ilmiah pada masyarakat.

Adapun, tujuan utama dari program pembinaan tersebut ialah generasi muda yang kemudian disebut sebagai tonggak awal dari upaya pembangunan nasional berbasis riset.

Sejalan dengan Handoko, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (SDMI) BRIN Edy Giri Rachman Putra menyebutkan bahwa talenta muda yang telah mengikuti pembinaan yang disediakan oleh BRIN, merupakan jembatan yang ditujukan untuk mendekatkan riset dan inovasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan daerah-daerah Indonesia.

Edy menyampaikan bahwa peluncuran program Alumni Talenta Muda juga disesuaikan dengan arahan dan tugas khusus yang diberikan pemerintah kepada BRIN, terkait tugas untuk meningkatkan kapabilitas SDM Indonesia.

“Menciptakan SDM unggul tidak hanya semata-mata didasarkan pada bakat yang dimiliki, teapi perlu juga dilakukan secara terus menerus dengan motivasi, penguatan, dan pemanfaatan kemampuan yang terus diasah,” jelas Edy di kesempatan yang sama, Rabu (25/5/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

inovasi riset Badan Riset dan Inovasi Nasional-BRIN
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top