Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apresiasi Prestasi Tim Sea Games Indonesia, Puan Beri Perhatian Khusus ke Tim Basket

Puan namun juga memberi catatan khusus untuk tim basket Indonesia yang membuat sejarah usai meraih medali emas setelah mengalahkan tim unggulan Filipina.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  14:13 WIB
Skuad timnas basket Indonesia yang meraih medali emas di SEA Games 2021  -  PP Perbasi
Skuad timnas basket Indonesia yang meraih medali emas di SEA Games 2021 - PP Perbasi

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani mengapresiasi kontingen Sea Games 2021 Indonesia yang masuk tiga besar di Hanoi Vietnam.

Puan namun juga memberi catatan khusus untuk tim basket Indonesia yang membuat sejarah usai meraih medali emas setelah mengalahkan tim unggulan Filipina.

“Di Sea Games kali ini, kita berhasil mencatatkan sejarah karena untuk pertama kalinya sejak mengikuti SEA Games pada 1977. Tim basket Indonesia bisa mendapatkan medali emas dengan mengakahkan Filipina, negara yang unggul di cabang tersebut,” ujar Puan.

Tidak hanya itu, Tim Merah Putih juga mampu memperbaiki peringkat dari event yang sama sebelumnya di Filipina sekaligus mengalahkan Malaysia yang kali ini berada di peringkat keenam di bawah Singapura dan Filipina.

“Apalagi Indonesia berhasil mengalahkan Negara yang unggul di cabang olahraga basket. Kini Timnas Basket putra Indonesia sudah diperhitungkan di level Asia Tenggara,” tambahnya memberi catatan khusus pada cabang olahraga yang popoler di
Amerika Serikat tersebut.

Menurut mantan Menko PMK itu, tidak ada hal yang mustahil untuk didapatkan dengan kerja keras dan semangat gotong royong. Puan mengatakan, tim Merah Putih juga patut berbangga karena berhasil menang dari rival abadi di Sea Games, yakni Malaysia.

“Selamat untuk tim Sea Games Indonesia yang telah keluar sebagai juara ketiga. Prestasi yang ditorehkan oleh atlet dan seluruh tim sangat luar biasa dan tentu menjadi kebanggaan bangsa. Salut untuk Tim Merah Putih,” kata Puan, Senin (23/5).

Pada Sea Games yang digelar di Vietnam tahun ini, Indonesia berhasil memboyong 69 emas, 92 perak, dan 81 perunggu yang salah satunya disumbang oleh cabang Sepak Bola setelah mengalahkan Malaysia di perebutan tempat ketiga.

Cucu Proklamator RI Bung Karno tersebut berharap keberhasilan tim Merah Putih pada Sea Games akan membuat Indonesia semakin diakui dalam ajang olahraga dunia. Puan pun berpesan agar keberhasilan di Sea Games 2021 Vietnam dijadikan sebagai pemacu semangat agar Timnas Indonesia bisa meningkatkan prestasi ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bola basket Sea Games 2021
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top