Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral! Crazy Rich Jepara Bangun Jembatan Senilai Rp3,7 Miliar, Ini Tanggapan Ganjar

Crazy Rich Jepara sempat menyentil bupati Jepara dan ganjar yang dinilai kurang memperhatikan upaya swadaya yang telah dilakukannya.
Crazy Rich Jepara membangun jembatan senilai Rp3,7 miliar./Twitter
Crazy Rich Jepara membangun jembatan senilai Rp3,7 miliar./Twitter

Bisnis.com, JAKARTA – Nama Mbah Kholil masih menjadi sorotan usai dirinya diketahui membangun jembatan desa menggunakan dana pribadinya senilai Rp3,7 miliar dan kini disebut sebagai crazy rich Jepara.

Aksi Mba Kholil diketahui netizen dari akun twitter @JJoyowaskito pada 3 Mei 2022 lalu. Dalam unggahannya dituliskan bahwa,  jembatan tersebut berlokasi di Desa Kecapi, Kedungjogo. Crazy Rich Jepara tersebut juga sempat menyentil bupati Jepara dan ganjar yang dinilai kurang memperhatikan upaya swadaya yang telah dilakukannya.

“Jembatan dan jalan ini aku buat dengan dana pribadi Rp3,7 miliar. Bupati jepara dan ganjar pura2 tidak tau,lain dg bupati grobogan yg berterima kasih,” tulisnya pada, Selasa (3/5/2022).

Sempat dinilai tak acuh, Ganjar akhirnya menanggapi unggahan dan upaya Crazy Rich Jepara yang telah membangun jembatan di Desa Kedungjogo tersebut.

“Bagus karena membantu masyarakat dan peduli dengan daerahnya. Yang penting ikhlas apa nggak,” jelas Ganjar saat melakukan kunjungan ke Jepara, pada Kamis (12/5/2022).

Jembatan sepanjang 22 meter dengan lebar 6 meter tersebut ternyata sudah dibangun sejak Oktober 2019 dan baru selesai pada Januari 2022. 

Jembatan tersebut dibangun Kholil lantaran rasa prihatinnya tatkala melihat realita masyarakat Desa Kecapi harus bersusah payah saat hendak melakukan aktivitas menyebrangi sungai.

“Ini sebelum jembatan dan jalan dibikin, jadi sungguh kesulitan penduduk sini beraktifitas, ini faktanya dulur. Pdhl jarak dari kota jepara 7 km, tp seperti didaerah pegunungan.” tandasnya.

Menanggapi aksinya, tak sedikit netizen yang memberikan respon positif atas upayanya tersebut. Namun, adapula sebagian yang menyayangkan tindakan saling sentil antara dirinya dengan Ganjar.

“Semoga perbuatan bapak diberi ganjaran yg berlimpah oleh Allah dan selalu dieri rezeki yg berlimppah jg spy bisa membangun jembatan2 lain dan jg sarana lain di wilayah bapak,” tulis @B****n

“Semoga Amal Jariah tetap mengalir selama jembaan di gunakan sepanjang masa.” tulis D****n

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper