Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Setelah 13 Tahun Perjanjian Batu Tulis, Prabowo, Megawati, Puan Kian Mesra

Sebagaimana diketahui hubungan Prabowo dan Megawati sempat mesra dan kemudian merenggang.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 02 Mei 2022  |  19:44 WIB
Setelah 13 Tahun Perjanjian Batu Tulis, Prabowo, Megawati, Puan Kian Mesra
Ketua DPR RI Puan Maharani (kiri), Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (tengah), dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berfoto bersama. - Instagram @puanmaharaniri

Bisnis.com, JAKARTA — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto berkunjung ke rumah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam rangka silaturahmi Lebaran 2022. Momentum ini diunggah oleh Ketua DPR RI Puan Maharani yang merupakan anak dari Megawati melalui akun Instagramnya. 

"Alhamdulilah bisa bersilaturahmi kembali walaupun terbatas dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Bersama Pak @prabowo diskusi santai, ikut merasakan kegembiraan rakyat Indonesia berlebaran tahun ini, setelah 2 tahun dalam kondisi pandemi covid-19 yang berat dan menantang. Selamat Idul Fitri, Pak Prabowo. Maaf lahir batin ??," tulis Puan melalui akun Instagram @puanmaharaniri, Senin (2/5/2022).

Dalam foto tersebut, terlihat beberapa pejabat lain yang hadir, seperti Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, dan Wakil Ketua MPR yang juga Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Sebelum berkunjung ke rumah Megawati, Prabowo terlebih dahulu mengunjungi Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Adapun belakangan Prabowo, Megawati, dan Puan terlihat semakin akrab. Pertemuan langsung ketiga orang ini juga sebelumnya terjadi sebelum pelantikan Jenderal Andika Perkasa pada akhir 2021. 

Sebagaimana diketahui hubungan Prabowo dan Megawati sempat mesra dan kemudian merenggang. Pada 2009, Megawati dan Prabowo sepakat berkongsi untuk menjadi calon presiden dan wakil presiden. Jalinan politik kedua ketum partai itu tercatat dalam Pernjanjian Batu Tulis. 

Megawati dalam perjanjian bakal mendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden 2014. Akan tetapi pada praktiknya, Megawati mengusung Joko Widodo dan berhadapan langsung dengan Prabowo dalam memperebutkan kursi RI 1. Dari situlah cerita kekecewaan Prabowo dan Gerindra terhadap Megawati dan PDIP bermula.

Kemudian menjelang Pilpres 2024, beredar isu dua pentolan politik itu akan kembali berduet. Akan tetapi hingga saat ini belum ada yang dapat mengonfirmasi mengenai hal tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

megawati prabowo subianto puan maharani Pilpres 2024
Editor : Muhammad Khadafi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top