Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Waspada, Jakarta dan Sejumlah Daerah Berpotensi Hujan saat Idulfitri

BMKG melaporkan, sejumlah provinsi di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat saat Hari Raya Idulfitri pada 2 Mei 2022.
Ilustrasi/Antara-Muhammad Adimaja
Ilustrasi/Antara-Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah daerah di Indonesia berpotensi dilanda hujan saat Hari Raya Idulfitri pada Senin (2/5/2022).

Sepert dilansir dari Antara, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan sejumlah provinsi di Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat disertai kilat dan angin kencang.

Dalam sistem peringatan dini cuaca, BMKG memprakirakan wilayah yang berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang adalah daerah seperti di Aceh, Bali, Banten, Bengkulu dan DKI Jakarta.

Selain itu, kondisi cuaca tersebut juga dialami oleh beberapa provinsi seperti Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Maluku, Maluku Utara.

Selanjutnya, di Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, Riau, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, dan Sumatra Selatan.

Adapun, BMKG mengimbau pemudik yang menggunakan jalur darat memperhatikan informasi cuaca, terlebih masa mudik Lebaran tahun ini bertepatan dengan pancaroba.

Deputi Meteorologi BMKG Guswanto, mengatakan pemudik diimbau selalu memperbarui informasi cuaca agar tetap berhati-hati membawa kendaraan sehingga perjalanan mudik menjadi aman dan nyaman.

"Dengan adanya info cuaca kita itu bisa mengetahui di depan itu ada apa. Misalkan hujan ataupun ada tidak, itu kita perlu lihat. Jadi jangan hanya melihat POM bensin sama Google jalurnya ke mana," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper