Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral Polisi Berpakaian Preman Tangkap Kawanan Rampok di Gerbang Tol Pasir Koja

Aksi polisi berpakaian preman melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana di Gerbang Tol Pasir Koja Bandung viral.
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo./Istimewarnrn
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo./Istimewarnrn

Bisnis.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo mengungkap, bahwa pihaknya sempat melakukan pengintaian sebelum akhirnya menangkap pelaku perampokan di Gerbang Tol Pasir Koja.

Diketahui, aksi polisi berpakaian preman melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana di Gerbang Tol Pasir Koja Bandung viral.

"Kejadian ini dilakukan setelah pengintaian beberapa minggu sebelumnya. Adapun kejadian penangkapan Senin, 25 April 2022 di Gerbang Tol Pasir Koja," kata Ibrahim sepeti dikutip dari tayangan di Metro TV, Selasa (26/4/2022).

Dia mengatakan, saat ini para pelaku perampokan itu telah diamankan di Mapolda Jawa Barat. Demikian juga dengan barang bukti dan kendaraan. Polisi pun tengah mendalami tindak pidana tersebut.

Lebih lanjut, Ibrahim mengungkap, para pelaku sudah berulangkali melakukan aksi. Polisi  pun telah mengidentifikasi pelaku dan akhirnya melakukan pengintaian di area tol.

"Setelah diketahui, petugas melakukan pengejaran dan penyekatan di gerbang Tol Pasir Koja. Kemudian dilakukan penangkapan dan tersangka mencoba melarikan diri," katanya.

Aksi polisi berpakaian preman melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana di Gerbang Tol Pasir Koja Bandung viral. Dalam tiga video yang berdurasi satu hingga dua menit itu terlihat pelaku menggunakan mobil silver berusaha kabur, meski telah dikepung.

Bahkan, polisi berpakaian preman itu sempat mengetuk kaca mobil pelaku. Terlihat juga polisi berpakaian preman membawa senjata api. Bukannya menyerah, pelaku malah mencoba kabur dengan menabrakkan mobil tersebut ke kendaraan lain.

Aksi dramatis dalam video tersebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo.

"Benar kejadian tersebut, di gerbang Tol Pasir Koja merupakan giat kepolisian untuk mengamankan pelaku curat (pecurian dengan pemberatan)," kata Ibrahim saat dikonfirmasi, Selasa (26/4/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper